Asian Drifting Grand Prix Digelar Perdana Di Indonesia (+GALLERY)

Asian Drifting Grand Prix Digelar Perdana Di Indonesia (+GALLERY)

Jakarta, BosMobil.com – Asian Drifting Grand Prix (ADGP) yang merupakan kejuaraan balap drifting tingkat internasional secara perdana digelar di Indonesia, yang menjadi bagian dari acara Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 pada 16-19 Desember 2015 di Kemayoran, Jakarta oleh MSlide Project.

ADGP-MM-AMF-dec2015-02

ADGP seri pembuka ini diikuti oleh drifter internasional seperti Daigo Saito (Jepang), Robbie Nishida (Jepang), Rob Whyte (Australia), Brandon Greaves (Australia), Andy Gray (Skotlandia), Chris Day (Australia), Brent Gordon (Australia), Along Rempit (Malaysia), serta Atsutsi Taniguchi (Jepang).

ADGP-MM-AMF-dec2015-03

Selain itu, drifter nasional juga turut serta dalam balap drifting ADGP, sebut saja Emmanuel Adwitya Amandio, Dika CH, Rio SB, Danny Ferdito, Wahyu Kumoro, Wahyu Andika Putra, Evan Pratama, M. Farhan, M. Rulli Armando, Dipo Dwiki, dan masih banyak lagi.

ADGP-MM-AMF-dec2015-04

Keluar sebagai pemenang di seri pembuka ADGP ini yaitu Brendon Greaves yang menggunakan Nissan Silvia S15. Drifter dari Australia tersebut harus berhadapan secara sengit dengan rekan senegaranya Rob Whyte yang menggunakan Nissan 350Z.

ADGP-MM-AMF-dec2015-05

Keduanya pun sempat ‘bersentuhan’ saat sesi final, hingga juri akhirnya memutuskan kepada Brendon Greaves sebagai juaranya. “Balap yang sulit, karena drifter Indonesia juga memiliki skill yang bagus. Saya senang bisa menang disini,” ujarnya setelah menerima piala. Tidak hanya itu, drifter nasional yaitu Amandio juga berhasil membawa nama Indonesia ke juara 3.

ADGP-MM-AMF-dec2015-06

Selain ADGP juga digelar Mogu Mogu AMF 2015 juga memasuki seri ke-3 yang digelar bersamaan. Sebanyak 3 kelas dibuka dan diikuti oleh sekitar 60 drifter. Evan Pratama keluar sebagai pemenang kelas Pro, kemudian Allen Yong di kelas Rookie, dan Rocca Scwarze di kelas Drift Star. Selain itu juga terdapat beberapa acara seperti Elite Battle Royal, Stance Meet, penampilan grup Noah, dan lainnya.

GALLERY

KOMENTAR