Anibal, Supercar Baru Asal Kanada Bertenaga 920 HP

Anibal, Supercar Baru Asal Kanada Bertenaga 920 HP

Biasanya produsen mobil supercar berasal dari negara di Eropa, contohnya Inggris, Jerman, Perancis, dan lainnya. Namun kali ini, mobil di segmen ini kedatangan pemain baru yang berasal dari Montreal, Kanada yaitu Anibal.

Dengan nama perusahaan Anibal Automotive, pabrikan ini memperkenalkan mobil supercar pertamanya yang diberi nama Icon, seperti dikutip dari carscoops. Namun Anibal tidak membuatnya dari ‘nol’ layaknya pabrikan supercar lainnya.

Anibal mengambil basis dari Porsche 911 Turbo S, yang dikatakan menggunakan sasis yang sama beserta mesinnya. Tetapi jika Porshce 911 Turbo S memiliki tenaga 552 HP, justru Anibal memberikan tenaga lebih besar kepada Icon, yaitu 920 HP.

Meskipun berbasis Porshce 911 Turbo S, Anibal tidak mengadopsi desain eksteriornya sama persis. Kenyataannya, Anibal Icon memiliki desain layaknya supercar lainnya yang mengedepankan aerodinamis.

Kemudian pada bagian rodanya juga dibuat lebih besar, beserta remnya. Hanya saja Anibal tetap mempertahankan lampu belakang Porsche. Meskipun belum diketahui harganya, nantinya Anibal Icon hanya dibuat dengan jumlah 50 unit.

KOMENTAR