Amerika dan Tiongkok Jadi Pasar Segar GM

Amerika dan Tiongkok Jadi Pasar Segar GM

BosMobil, Detroit – Kuartal ke-3 2014 General Motors sukses membukukan penjualan sebanyak 2.449.595 unit di dunia. Jumlah ini menjadikanya penjualan tertinggi selama kuartal ke-3 GM sejak 1980.

Penyumbang terbesar berasal dari dua pasar terbesar GM yang berada di Amerika Utara dan Tiongkok. Keduanya mengalami kenaikan 8 % dan 14 %. Sedangkan untuk total penjualan dari awal 2014 hingga sekarang tumbuh masing-masing 4 – 12 %.

“GM meraih penjualan pada kuartal ketiga terbaiknya dalam 34 tahun terakhir berkat pertumbuhan yang kuat di Amerika Serikat dan Tiongkok, serta pengembangan pasar Opel yang semakin stabil,” ujar Mary Barra, CEO General Motors.

Dengan hal ini, GM pun optimis untuk melampaui penjualan sebesar 3 juta mobil di Tiongkok dua tahun berturut-turut dan menembus rekor penjualan tertiggi dari tahun sebelumnya sebesar 3,16 unit. Bulan September menjadi momen terbaik GM dengan angka penjualan naik hingga 13% menjadi 169.830 unit di Tiongkok. Bukan hanya itu beberapa produkyang baru meluncurpun mendapat sambutan yang positif seperti, New Chevrolet Silverado dan GMC Sierra di Amerika.

“Kami tengah menyiapkan peluncuran mobil-mobil baru GM termasuk Chevrolet Colorado dan GMC Canyon di Amerika Utara, Opel/Vauxhall Corsa di Eropa, dan Buick Envision dan Cadillac ATS-L di Tiongkok yang semakin memantapkan momentum pertumbuhan GM,” tutup Mary.

stan/GM

KOMENTAR