All-New BMW X5 M Dan BMW X6 M Akhirnya Diluncurkan

All-New BMW X5 M Dan BMW X6 M Akhirnya Diluncurkan

Jakarta, BosMobil.com – Demi mendominasi segmen kendaraan performa tinggi Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupe (SAC) melalui BMW M, pihak BMW Group Indonesia hari Kamis lalu (25/06/2015) meluncurkan All-New BMW X5 M dan BMW X6 M di Jakarta.

“Dengan diluncurkannya dua model baru ini, BMW Indonesia siap untuk menuliskan kisah sukses berikutnya, sebagai langkah yang signifikan dalam menghadirkan kendaraan sporty, desain kendaraan BMW M yang emosional, serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa,” sebut Karen Lim, President Direktur BMW Group Indonesia.

01

Bagi BMW M, performa tinggi bukan hanya sebatas kekuatan mesin dan kecepatan. Namun lebih trkait dengan seluruh komponen kendaraan yang bekerja sama dalam harmoni yang sempurna, serta interaksi antara berbagai detil yang menghasilkan performa, kelincahan, presisi, kenyamanan, dan sensasi berkendara yang maksimal. Keseimbangan inilah yang menjadi fitur khas All-New BMW X5 M dan BMW X6 M.

03

04

Secara desain, eksterior All-New BMW X5 M dan BMW X6 M kurang lebih memiliki desain yang hampir sama dan sangat mengedepankan sisi arodinamika. Pada sisi depan, All-New BMW X5 M dan BMW X6 M didukung oleh grille lebar yang bertujuan untuk memberikan asupan udara segar ke sektor mesin. Selain itu, All-New BMW X5 M dan BMW X6 M ini juga memiliki desain lampu depan baru berteknologi Adaptive LED Headlights dan lampu jauh yang anti silau.

13

07

Perbedaan All-New BMW X5 M dan BMW X6 M makin kentara jika dilihat dari sisi samping. All-New BMW X5 M memiliki tampilan yang tegak, garis atap yang memanjang, permukaan jendela yang luas, dan velg alloy BMW M berdiameter 20 inci yang dilapis cat berkelir Orbit Grey. Sebaliknya, All-New BMW X6 M menampilkan garis-garis dinamis sebuah BMW Sports Activity Coupe yang tegas melalui glasshouse yang melengkung, garis atap landai, bentuk wedge yang jelas, dan velg alloy ringan BMW M dengan diameter lebih besar, yaitu 21 inci.

05

06

Kemudian dari sisi interior, All-New BMW X5 M dan BMW X6 M yang didukung oleh transmisi BMW M Steptronic 8 percepatan berteknologi Drivelogic ini memliki desain interior yang mengutamakan kegunaan yang intuitif, praktis, dan tanpa cela. Sebagai contoh, All-New BMW X5 M dan BMW X6 M dilengkapi M leather steering wheel terbaru yang ergonomis dan dilengkapi selector paddles untuk penggantian gigi transmisi secara manual tanpa memindahkan tangan dari setir kemudi.

12

09

Nuansa sporty pada kabin All-New BMW X5 M dan BMW X6 M ditunjukkan melalui pengaplikasian jok elektrik sport M yang eksklusif dan dibalut kulit halus Merino dengan jahitan kontras dan logo M di sandaran punggung.

11

Lantas jika ditengok dari mesinnya, All-New BMW X5 M dan BMW X6 M dipersenjatai mesin terbaru BMW M TwinPower Turbo V8 kapasitas 4.400 cc yang merupakan mesin paling kuat yang pernah dikembangkan oleh BMW untuk kendaraan jenis all-wheel-drive.

08

Selain itu, mesin berbahan bakar bensin ini dilengkapi juga dengan teknologi Valvetronic dan High Precision Direct Petrol Injection yang turut andil dalam meningkatkan tenaga mesin All-New BMW X5 M dan BMW X6 M hingga 575 hp pada 6.000-6.500 rpm dan juga peningkatan torsi maksimum sampai 750 Nm pada 2.200-5.000 rpm.

10

Selanjutnya untuk harga jualnya, pihak BMW Group Indonesia menawarkan All-New BMW X5 M dengan harga Rp 3,149 milyar (off the road) dan Rp 3,249 milyar untuk All-New BMW X6 M (off the road). Rencananya All-New BMW X5 M dan BMW X6 M ini akan tersedia di semua dealer resmi BMW mulai Juni 2015 ini.

 

KOMENTAR