Alfa Romeo Resmi Kembali Ke Formula 1 Bersama Sauber

Alfa Romeo Resmi Kembali Ke Formula 1 Bersama Sauber

Alfa Romeo secara resmi mengumumkan kembali ke ajang balap Formula 1 yang akan bekerja sama dengan Sauber. Nantinya pabrikan Italia dan Swiss ini akan menggunakan nama Alfa Romeo Sauber F1 Team.

“Para insinyur dan teknisi Alfa Romeo yang telah menunjukan kemampuan mereka di produk Giulia dan Stelvio, akan berkesempatan mendapat pengalaman di Sauber F1 Team. Penggemar Alfa Romeo juga berkesempatan mendukungnya,” kata Sergio Marchionne, bos besar Fiat Chrysler Automobiles seperti dilansir carscoops.

Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa Alfa Romeo kembali ke Formula 1. Pabrikan Italia ini sebelumnya sudah pernah mengikuti ajang ini pada tahun 1950-an. Kemudian pada tahun 1960-an dan 1970-an, mereka mensuplai mesin, dan menjadi konstruktor pada tahun 1980-an. Tercatat mereka terakhir mengikutinya tahun 1985.

“Bekerja sama dengan pabrikan mobil adalah kesempatan yang besar bagi Sauber Group untuk mengembangkan teknologi. Kami percaya bahwa Alfa Romeo Sauber F1 Team bisa membawa kesuksesan,” kata Pascal Picci, bos Sauber.

KOMENTAR