Ajang Balap Merdeka Sprint Rally Berjalan Sukses

Ajang Balap Merdeka Sprint Rally Berjalan Sukses

Ratusan peserta yang mengikuti ajang Merdeka Sprint Rally 2018 yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu-Minggu (11-12 Agustus) lalu menjadi salah satu parameter keberhasilan. Setidaknya 105 peserta mengikuti kejuaraan yang digagas oleh Banteng Motorsport ini.

Pereli Rizal Sungkar berhasil keluar sebagai juara, diikuti oleh pebalap Indonesia yang terjun di ajang F2, Sean Gelael, yang menempati podium ke-2. Adapun pereli muda lainnya, Glenn Nirwan, bertengger di podium ke-3.

Hasil ini menandakan bahwa dua generasi berbeda tetap dapat bersaing dan tampil secara kompetitif. Di seluruh kelas pun, para peserta baik dari kelas Seeded A, Seeded B, maupun Non-Seeded, sama-sama mempertontonkan kemampuan balap yang baik.

“Saya sangat senang dengan pertempuran-pertempuran di Merdeka Sprint Rally 2018 ini. Kehadiran Sean sebagai perwakilan generasi muda yang tampil kompetitif tentu memberikan semangat bagi anak muda lainnya. Hasil ini menjadi bukti bahwa pereli generasi muda berkompeten untuk bersaing dengan senior,” kata Rifat Sungkar, Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Selain itu, Banteng Motorsport selaku penyelenggara dinilai sukses dalam memberikan ruang-ruang lebih demi kemajuan kancah rally Indonesia. Hervian Soejono yang menjabat sebagai Ketua Komisi Sprint Rally mengungkapkan hal tersebut di tengah-tengah penampilannya sebagai navigator.

“Terima kasih banyak untuk pak Prasetyo Edi Marsudi dan Bimo Pradikto selaku pimpinan Banteng Motorsport atas komitmen tinggi yang ditunjukkan mereka terhadap olahraga rally Indonesia,” ungkap Hervian. Ia juga berharap agar ke depannya Banteng Motorsport tetap menyuguhkan kompetisi serupa yang dapat menjadi magnet bagi para pecinta rally.

Beberapa pereli lain yang bersinar di antaranya James Rivai bersama navigatornya Andy Fendyarto yang menjuarai kelas M.2, Ario Danu bersama navigator Julian Johan sebagai pemenang kelas F.1, Muh. Gufran bersama navigator M. Daffa Lukan yang memenangi kelas F.2, Benny Lautan bersama navigator Edwin Nasution yang menjadi juara di kelas F.3, serta Adil Prakorso dan navigator Bambang Wijaya yang memenangi kelas J.1.

KOMENTAR