Aihh Acura Integra Type R 1997 Terjual Hampir 1 Miliar Rupiah

Aihh Acura Integra Type R 1997 Terjual Hampir 1 Miliar Rupiah

Jika banyak orang yang berani membeli mobil sport terbaru dengan harga yang masuk akal, rupanya masih banyak juga orang yang mencari mobil sport lawas dengan harga tinggi. Hal ini terbukti dari Honda atau Acura Integra Type R tahun 1997 yang terjual dengan harga hampir Rp 1 miliar.

Mobil ini terjual dengan metode lelang oleh Barrett Jackson’s di Las Vegas yang terjual tepatnya 63.800 USD. Harga ini menjadi Acura Integra Type R DC2 paling mahal yang pernah dijual. Dilansir jalopnik, awalnya mobil ini dipasang dengan harga awal 5.000 USD, dan dengan cepat harganya naik 58.000 USD, yang akhirnya menjadi 63.800 USD.

Informasinya, Acura Integra Type R 1997 ini merupakan produksi ke-37 dari 320 unit yang diproduksi untuk pasar Amerika Serikat. Mobil ini memiliki warna Championship White, dengan interior berlapis suede hitam, kombinasi kulit, dan jahitan merah dengan kondisi mulus.

Selain itu, yang harga membuat Acura Integra Type R ini meroket adalah jarak tempuhnya yang hanya 1.191 miles (1.916 km), yang juga merupakan Integra Type R dengan odometer paling rendah. Mobil ini dibekali mesin 4 silinder 1.8L VTEC yang bertenaga hampir 200 HP.

Mesin yang merupakan salah satu mesin terbaik Honda ini dihubungkan ke transmisi 5-speed manual dan terdapat limited-slip differential, yang dilanjutkan ke roda depan. Honda atau Acura Integra Type R DC2 merupakan salah satu mobil front-wheel drive dengan pengendalian terbaik.

KOMENTAR