ABT Kenalkan Mobil Konsep Audi RS6-E Hybrid Bertenaga 1018 HP

ABT Kenalkan Mobil Konsep Audi RS6-E Hybrid Bertenaga 1018 HP

ABT Sportsline yang merupakan tuner asal Jerman memperkenalkan mobil konsep racikan terbarunya yaitu Audi RS6-E Hybrid. Mobil berjenis estate ini dilakukan sederet ubahan untuk meningkatkan performa sehingga tenaganya 1.018 HP.

Tenaga tersebut berasal dari mesin V8 4.0L dari Audi RS6, yang tenaganya didongkrak menejadi 730 HP. Kemudian mesin tersebut ditemani dengan 1 unit motor listrik yang dilokasikan di bagian transmisi, dengan tenaga 288 HP. Sehingga total tenaganya adalah 1.018 HP, diikuti torsi maksimum 1.291 Nm.

Dijelaskan di gtspirit, motor listrik tersebut akan bekerja saat kecepatan mobil mencapai 100 km/jam. Namun karena Audi RS6-E Hybrid ini masih berstatus konsep, ‘electric boost’ ini hanya bisa berfungsi selama 10 detik, terkendala pada panas yang berlebihan.

Audi RS6-E Hybrid yang merupakan mobil hybrid pertama dari ABT ini sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,3 detik. Tidak secepat mobil supercar maupun hypercar, namun untuk mobil berjenis estate yang berdimensi besar, angka tersebut bisa dikatakan sangat cepat.

Untuk mendukung tenaga yang besar, ubahan juga dilakukan pada bagian lainnya. Contohnya eksterior yang dibekali komponen baru untuk menambah aerodinamis, kemudian velg 21 inci, hingga suspensi baru untuk memaksimalkan pengendalian.

KOMENTAR