6 Pegokart Indonesia Akan Ikut Ajang Internasional Di Italia

6 Pegokart Indonesia Akan Ikut Ajang Internasional Di Italia

Pegokart Indonesia yaitu Sergio Noor, Gael Julian, Rava Mahpud, Silvano Christian, Firhand Ali, dan Eris Mahpud akan mengikuti ajang International Final Rok Cup 2017 yang rencananya digelar di South Garda Karting, Lonato del Garda, Italia pada 12-14 Oktober 2017 mendatang.

Tiket ini mereka dapatkan setelah berhasil juara nasional Eshark Rok Cup 2017, dan juara Asia di Rok Cup Asia 2017. Sergio Noor yang di akhir musim 2017 pada Minggu (11/9) lalu berhasil juara pertama di kelas Mini Rok, sedangkan Rava Mahpud menjadi juara pertama di kelas Junior Rok GP. Silvano Christian dan Firhand Ali masing-masing menjadi juara pertama di kelas Senior Rok GP dan Master Rok GP.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyampaikan bahwa pencapaian anak-anak muda Indonesia ini patut diapresiasi, karena seperti diketahui bersama, selama menjalani musim kompetisi Rok Cup Asia 2017, mereka harus bersaing dan berhadapan langsung dengan lawan-lawan tangguh dari berbagai negara di Asia Tenggara lainnya, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, hingga Thailand.

“Anak-anak muda kebanggaan kita ini tentunya sudah dibekali dengan ilmu-ilmu selama menjalani kompetisi nasional beberapa tahun terakhir dan mereka pantas untuk mewakili Indonesia di ajang internasional. Semoga kelak perjalanan karier mereka dapat terus sesuai dengan yang dicita-citakan,” ungkap Poedio Oetojo sekalu Sekretaris Olahraga IMI Pusat.

Kejurnas Eshark Rok Cup dan Rok Cup Asia 2017 putaran lima yang digelar di Sirkuit Karting Sentul pada Minggu kemarin juga menunjukkan antusiasme yang besar, dengan diikuti oleh total sebanyak 90 pebalap, baik nasional maupun internasional. Putaran kelima tersebut juga sekaligus menutup pergelaran Eshark Rok Cup dan Rok Cup Asia di tahun 2017 ini.

IMI menyatakan harapannya agar di tahun depan, penyelenggaraannya bisa kembali menjadi daya tarik bagi anak-anak Indonesia yang ingin terjun di dunia otomotif. “Saya harap di tahun depan, penyelenggaraan Eshark Rok Cup bisa lebih maju lagi dan semakin banyak anak-anak yang terlibat di dalamnya, sehingga bisa menunjukkan bahwa kita memiliki sumber daya yang sangat besar dan berkualitas,” pungkas Poedio.

KOMENTAR