5 Pegokart Indonesia Raih Podium Di Rotax Invitational Race 2017

5 Pegokart Indonesia Raih Podium Di Rotax Invitational Race 2017

Ajang balap gokart bertajuk Rotax Invitational Race 2017 di Elite Speedway Plus Circuit Malaysia pada 14-15 Januari 2017 lalu menjadi kenangan manis bagi pegokart Indonesia. Adalah Aditya Wibowo, Sergio Noor, Barrichello Noor, Senna SN, dan Akheel Chandra berhasil naik podium di balap gokart yang diikuti peserta dari negara lain juga seperti Jepang, Singapura, Hongkong, India, China, Taiwan, Filipina, Argentina, Australia dan Malaysia tersebut.

Rotax Invitational Race 2017

Aditya Wibowo dari Gandasari Racing meraih hasil gemilang dengan meraih juara pertama kelas Micro Max. Melalui perjuangan di 15 lap, pria yang turun di kategori A usia 7-10 tahun ini berhasil mengambil alih posisi terdepan milik Nathan Hibbit, pegokart kategori B usia 10-13 tahun. Pegokart Indonesia lainnya, Sergio Noor dari Riser Shadaff yang juga turun dikelas Micro Max  berhasil menempati posisi 5.

Di kelas Senior Max, Barrichello Noor dari Riser Shadaff juga berhasil juara pertama setelah menyisihkan rivalnya pegokart asal Taiwan Ting Hau Siu dalam 20 lap. Di kelas DD2, Senna SN meraih podium juara 2, dan Akheela Chandra di kelas Junior Max harus puas menempati podium 5.

“Mereka adalah pegokart-pegokart potensial yang harus terus menurus mengasah kemampuan melalui berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional. Semoga prestasi yang sudah diraih kali ini, menjadi momentum memacu semangat baru untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di tahun ini.”  tutur Sadikin Aksa, ketua umum IMI.

KOMENTAR