250 Peserta Michelin Safety Academy Dinyatakan Lulus

250 Peserta Michelin Safety Academy Dinyatakan Lulus

Sebanyak 250 peserta yang mengikuti pelatihan teori dan praktek berkendara di Sirkuit Gokart Sentul (22 Oktober), serta menjalani tes uji SIM A atau C di Samsat Daan Mogot (30 Oktober), pada Sabtu (5/11) lalu menghadiri acara “Graduation Day” di Jakarta.

Rio Haryanto, pembalap Indonesia pertama di ajang Formula 1 secara langsung menyampaikan pentingnya menjadi pengendara yang bertanggung jawab di jalan raya. Acara Michelin Safety Academy Graduation Day ini dihadiri oleh Pascal Nouvellon, Regional Director Michelin; Pudji Hartanto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat; Perwakilan Korlantas Polri dan IMI DKI Jakarta.

“Michelin Safety Academy adalah wujud kampanye Michelin Perfection in Safety, untuk mendorong keselamatan berkendara. Kami bangga dapat menghadirkan Rio Haryanto untuk berbagi pengalaman berkendara yang aman. Kami harap sosok Rio mampu menginspirasi dan mendorong generasi muda menjadi pengemudi yang bertanggung jawab,”  kata Pascal Nouvellon, Regional Director Michelin.

”Kementerian Perhubungan mendukung Michelin Safety Academy. Program ini dapat membantu pemerintah mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para peserta dapat menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keselamatan semua,” kata Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto.

Michelin Safety Academy

Dalam acara ini, Rio Haryanto menceritakan pengalamannya dan perjuangannya dalam mewujudkan impiannya menjadi pembalap internasional. “Gunakan semua pengetahuan berharga yang telah kalian dapatkan beberapa minggu terakhir ini hingga menjadi suatu kebiasaan. Keselamatan berkendara tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk kelamatan seluruh pengendara di jalan raya,” katanya.

Salah satu agenda utama dalam acara “Graduation Day” adalah kompetisi membuat video pendek tentang safety driving oleh lima kontestan yang telah lolos di tahap Michelin Safety Academy sebelumnya.

Mereka dinilai langsung oleh IMI DKI Jakarta, Michelin Indonesia dan juga Rio Haryanto. Kelima kontestan menunjukkan kreatifitas mereka dengan membuat video pendek yang menarik dan, yang paling penting, mereka akan mempertontonkan pemahaman mereka yang mendalam sebagai pengendara yang bertanggung jawab.

“Kami senang melihat antusiasme para peserta. Selain pelatihan safety driving, mereka juga dipacu berpikir kreatif membuat video pendek tentang keselamatan berkendara. Dengan ini, objektif kami untuk membantu menciptakan kondisi mengemudi di jalan yang lebih aman di masa yang akan datang dapat tercapai,” menurut Pascal Nouvellon. ”Di masa mendatang, Michelin akan terus menjalankan program CSR ini,” Lanjut Pascal.

Dalam kesempatan ini, perwakilan peserta Michelin Safety Academy, Michelin, Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri, IMI DKI Jakarta dan Rio Haryanto menandatangani deklarasi 10 Golden Rules keamanan berkendara dari FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) untuk mengukuhkan komitmen mereka menjadi pengendara yang bertanggung jawab.

KOMENTAR