10 Unit Honda Civic Type R Diserahkan Ke Konsumen

10 Unit Honda Civic Type R Diserahkan Ke Konsumen

Setelah resmi diluncurkan pada awal bulan Agustus lalu, akhirnya PT. Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan 10 unit mobil sport Honda Civic Type R kepada konsumennya pada hari ini (21/10) di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Kesepuluh pemilik perdana Honda Civic Type R ini sebagian besar telah memesan saat peluncurannya di GIIAS 2017. “Honda Civic Type R generasi terbaru ini telah ditunggu-tunggu pecintanya di dunia, termasuk Indonesia. Sekarang, anda bisa mengendarai Honda Civic Type R, namun tetap berhati-hati hahaha,” canda Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

“Untuk tahap pertama, sebanyak 50 unit Honda Civic Type R sudah siap untuk dikirim secara bertahap, yang disusul awal tahun depan untuk pengiriman berikutnya. Kami akan mengusahakan sebaik mungkin agar dapat memenuhi permintaan konsumen dengan lebih cepat,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Tentunya sebagian besar pemilik Honda Civic Type R merupakan pecinta kecepatan. “Mobil saya Honda semua, saya terus mengamati perkembangan dengan mobil-mobil Honda yang berperfotma tinggi. Sebelumnya saya juga pernah memiliki Civic Mugen RR,” kata Kuntadi, salah satu pemilik perdana Honda Civic Type R.

Honda Civic Type R yang dijual PT HPM kali ini merupakan generasi ke-5, yang dibekali mesin 2.0L VTEC Turbo. Bertenaga 310 PS, mesin tersebut ditemani transmisi manual 6-speed dengan berpenggerak roda depan atau front-wheel drive (FWD). Mobil ini telah mencetak rekor sebagai mobil FWD tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman dengan catatan waktu 7 menit 43,8 detik. Honda Civic Type R dijual dengan harga mulai Rp 995 juta on the road.

KOMENTAR