Wuih Toyota Hilux Mendapat Varian Gazoo Racing

Wuih Toyota Hilux Mendapat Varian Gazoo Racing

Jika selama ini hanya mobil-mobil tertentu yang, kalo ini Gazoo Racing juga memberikan sentuhan untuk Toyota Hilux. Dengan nama Toyota Hilux GR Sport, mobil ini tampil lebih agresif serta performa yang lebih baik ketimbang versi standarnya.

Tapi tunggu dulu, meskipun Toyota Hilux juga dipasarkan di Indonesia, namun untuk Toyota Hilux GR Sport ini baru dikenalkan di Brasil. Selain itu, mobil ini juga menjadi mobil off-road pertama yang mendapatkan sentuhan Toyota Gazoo Racing.

Dari tampilan, jika grille menggunakan logo, kali ini justru disematkan kata ‘TOYOTA’. Kemudian Hilux GR Sport ditambahkan komponen wide body di fender khas off-road, side step tubular, sports bar di belakang, mud flaps, fog light LED, dan velg 17 inci aluminium berkelir hitam. Selain itu juga terdapat stiker hitam-merah khas Gazoo Racing.

Di kabinnya, Toyota Hilux GR Sport dibekali jok kulit hitam dengan jahitan merah serta logo GR di headrest. Instrument cluster juga mengalami ubahan sedikit, disertai beberapa logo GR di tombol ignition, konsol, karpet, dan lainnya.

Ubahan performa diawali dengan mesin diesel berkapasitas 2.8L yang menghasilkan 174 HP dan 450 Nm. Mesin ditemani transmisi 6-speed automatic dan penggerak 4 roda (four-wheel drive). Masih dari performa, Toyota Hilux GR Sport dibekali suspensi yang lebih kaku berikut damper, dan sistem kemudi yang lebih baik.

Toyota Hilux GR Sport tersedia dalam 3 warna, dan mulai dijual pada awal tahun 2019 mendatang. Tidak dijelaskan harganya, namun mobil ini diproduksi terbatas hanya 420 unit di Brasil.

KOMENTAR