Volvo Akan Produksi Mobil Listrik Pertama Di China

Volvo Akan Produksi Mobil Listrik Pertama Di China

Mobil dengan mesin listrik semakin diminati banyak pabrikan mobil. Salah satunya Volvo, yang akan mulai memproduksi mobil tanpa emisi gas buang tersebut, yang produksi pertamanya akan dilakukan di negara China.

Seperti disiarkan di carscoops, mobil listrik terbaru dari Volvo akan menggunakan Compact Modular Architechture (CMA) untuk mobil berukuran kecil. Mulai dijual tahun 2019 mendatang, Volvo mengatakan mobil ini akan diekspor dari China ke banyak negara.

“Volvo Cars mendukung pemerintah China untuk udara yang bersih, sejalan dengan nilai inti kami terhadap kepedulian lingkungan, kualitas, dana man. Kami percaya jika mobil listrik menjadi jawaban yang tepat untuk sutainable mobility,” kata Hakan Samuelson, Volvo Chief Excecutive.

Selain berencana untuk membuat mobil hybrid dari setiap produknya, Volvo juga telah berkomitmen untuk menjual dengan jumlah 1 juta mobil listrik maupun hybrid pada tahun 2025 mendatang. Pabrikan Swedia tersebut juga sedang mengembangkan mobil listrik yang berukuran lebih besar.

KOMENTAR