Volkswagen Beetle : Sang Wiro Yang Hidup Tiga Alam

Volkswagen Beetle : Sang Wiro Yang Hidup Tiga Alam

Siapa yang tidak kenal dengan Volkswagen Beetle yang berbentuk everlasting ini. Sebagian orang di Indonesia menyebutnya dengan sebutan VW Kodok, meski di luar negeri mereka menyebutnya dengan sebutan Beettle atau Bugs.

Volkswagen Beetle - VW Kodok Indonesia

Di tangan Aziz Setia, VW Kodok ini disulap menjadi sosok monster yang menakutkan. “Alasan saya memilih VW…? Karena ini adalah mobil rakyat, simpel, bentuknya unik dan tentu saja rasa kekeluargaan sesama pemilik VW sangat tinggi, membuat saya jatuh hati dengan VW Kodok,” ungkapnya.

Volkswagen Beetle - VW Kodok Indonesia

VW Kodok miliknya mendapat sebutan ‘Wiro’, yang terinspirasi oleh sosok komik laga Wiro Sableng lengkap dengan inisial ‘Kapak 212″. Plat nomor yang disematkan pun cukup menjelaskan alasan penamaan VW Kodok miliknya. Pretty Cool.

Volkswagen Beetle - VW Kodok Indonesia

Die Hard Fans VW ini melakukan modifikasi yang tidak tanggung–tanggung demi mewujudkan mimpinya agar Kodok ini tidak hanya bisa hidup 2 alam seperti Kodok pada umumnya, tetapi juga menambah kemampuannya agar bisa berevolusi dan sanggup hidup di 3 alam.

Volkswagen Beetle - VW Kodok Indonesia

Ya, alam disini tentu berkonotasi kepada kemampuan sang VW Kodok untuk berkompetisi secara all out dalam semua medan pertempuran yang tersaji. Setelah puas menguji mobil ini diajang Drag Race dan Slalom, sang Kodok pun diuji di ajang selanjutnya, Balap Touring.

Volkswagen Beetle - VW Kodok Indonesia

Hasil yang dicapai pun tidaknya mengecewakan, meski diawal keikutsertaan terkesan new comer dan menyandang status underdog, tetapi torehan prestasi yang didapatkan justru sangat mengesankan. Berikut prestasi dari Volkswagen Beetle milik Azis :
– Juara 1 Fun Dragrace VW Class 2060 cc = Tasikmalaya November 2014
– Juara 4 Kelas Super Retro 201 M = ARRS Governoor Cup, Semarang 2013
– Juara 2 kelas OMR VW 11 detik 201 M = Walikota Kapolres Open, Cilegon 2014
– Juara Umum Slalom kelas FFA = Jamboree VW Indonesia, Ancol Jakarta 2015
– Juara 2 kelas Old SKol Racing Championship FFA seri 1 = Sentul 2016
– Juara 1 kelas Old Skol Racing Championship FFA seri 2 = Sentul 2016
– Juara 1 Fun Drag Race Old Skool = Anniv VW Bandung 2016
– Juara 5 Bracket 10 detik 201 M = Kejurda Drag Race Jabar Open 2018

Volkswagen Beetle - VW Kodok Indonesia

Dengan segudang prestasi tersebut, Aziz menyatakan tidak akan berhenti mengupgrade VW Kodok-nya. Hmm…. Jangan-jangan akan ‘dinaik-kelaskan’ agar bisa ditambah kemampuannya untuk bisa hidup di 4 alam? Kita tunggu saja.

Volkswagen Beetle - VW Kodok Indonesia

Spesifikasi : Mesin Boxer, Stroker Up 2060 cc, Racing Camshaft, Porting Polish, 4 Barrels Webber 48 IDA series, MSD Distributor, MSD Wirespark, MSD Ignition Module 6AL-2, MSD Coil, Single Clutch Competition set with Flywheel, Discbrake Front and Rear, BBS Wheels R16
Toyo R888 Tire, Sparco Bucket Seat, Sparco 4 Points Seat Belt, Hydraulic Hand Brake, Autometer Phantom Gauges (Tachometer, Oil Pres, Oil Temp etc), Roll Cage 6 points Seamless Germany, Carbon Air Scope.

Terima kasih spesial : instagram @goodfellas_indonesia

KOMENTAR