Volkswagen Beetle Final Edition Dikenalkan Di LA Auto Show 2018

Volkswagen Beetle Final Edition Dikenalkan Di LA Auto Show 2018

Produksi dari Volkswagen Beetle akan segera berakhir. Sehubungan dengan hal ini, pabrikan asal Jerman tersebut memperkenalkan Volkswagen Beetle Final Edition di pameran LA Auto Show 2018, dan akan dipasarkan khusus di Amerika Serikat saja.

Meskipun edisi terakhir, Volkswagen Beetle Final Edition disediakan dalam 2 varian yaitu hardtop dan cabriolet. Terinsipirasi dari Beetle Ultima Edicion tahun 2003 lalu, mobil ini memiliki segelintir ubahan agar lebih menarik.

Yang paling kentara adalah warna, yang mana disediakan 2 warna unik yang baru yaitu Safari Uni dan Stonewashed Blue. Namun juga tersedia warna lain seperti Pure White, Deep Black Pearl, dan Platinum Grey. Kemudian terdapat sunroof untuk varian hardtop, dan velg 17 inci.

Di interior VW Beetle Final Edition terdapat jok yang berlapis bahan kain dan kulit, trim black gloss, keyless entry, pedal stainless steel, lampu ambient, automatic climate control, hingga infotainment system Composition Media 6,3 inci.

Jika ingin yang lebih, Volkswagen juga menyediakan varian Beetle Final Edition SEL. Varian ini ditambahkan headlights Bi-Xenon, LED DRL, taillights LED, velg 18 inci, jok kulit dengan jahitan diamond, dan infotainment system Discover Media lengkap dengan GPS.

Seluruh varian dibekali mesin 4 silinder 2.0L turbo dengan tenaga 174 HP dan torsi 249 Nm, yang dikawinkan transmisi 6-speed automatic. Harganya berkisar antara 23.045 USD (sekitar Rp 331,4 juta) hingga 29.995 USD (Rp 431,1 juta).

KOMENTAR