TSVC Salurkan Donasi Dan Bantu Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda

TSVC Salurkan Donasi Dan Bantu Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda

Sabtu, 22 Desember 2018 pukul 21.27 WIB Tsunami yang melanda wilayah Banten dan Lampung Selatan yang diakibatkan aktivitas vulkanologi Gunung Anak Krakatau sehingga menyebabkan rusaknya puluhan rumah, ratusan korban jiwa melayang dan luka-luka, menyisakan duka yang mendalam.

Bencana alam tersebut menggugah hati member Komunitas pengguna Toyota Soluna dan Toyota Vios yang tergabung dalam TSVC (Toyota Soluna Vios Club), melalui chapter-nya di wilayah Serang (TSVC Chapter Serang) langsung terjun melaksanakan Bakti Sosial pada Selasa, 25 Desember 2018.

Sumbangan yang diberikan kepada korban bencana alam tsunami terkumpul dari berbagai chapter TSVC di seluruh Indonesia, bantuan tersebut berupa air mineral, mie instan, beras, makanan ringan, obat-obatan, alat mandi, pempers, pembalut wanita, sejadah, sarung, mukenah, selimut, pakaian layak pakai dan makanan siap santap.

Perjalanan untuk mendistribusikan bantuan dilakukan pada Selasa pagi, 25 Desember 2018, rombongan berangkat menggunakan kendaraan berukuran besar dan 1 ambulan untuk membantu evakuasi korban dengan kondisi cuaca hujan dari pagi hari.

Perjalanan ke lokasi memakan waktu kurang lebih 5 jam dari Serang menuju ke kecamatan Sumur, Ujung Kulon Pandeglang Provinsi Banten. Kecamatan Sumur adalah daerah terparah yang terkena dampak bencana Tsunami dan belum terjamah oleh tim evakuasi saat itu.

Distribusi bantuan diserahkan ke posko terdekat dari lokasi Sumur, yaitu Kantor Kecamatan Cimanggu. Secara simbolis serah terima bantuan untuk korban bencana Tsunami dilakukan oleh Mochamad Yusuf Rizal selaku Ketua TSVC Chapter Serang diserahkan kepada Suharli, SE selaku Camat Cimanggu.

Semoga perjalanan misi kemanusiaan yang didasari dengan hati yang tulus dapat membantu meringankan kesulitan saudara-saudara kita yang terkena bencana Tsunami.

KOMENTAR