Toyota Kenalkan TS050 Hybrid Untuk WEC Musim 2018

Toyota Kenalkan TS050 Hybrid Untuk WEC Musim 2018

Ajang balap ketahanan FIA World Endurance Race (WEC) musim 2018 akan segera dimulai pada bulan Mei mendatang di Spa-Francorchamps, Belgia. Menjelang awal musim, Toyota memperkenalkan senjata terbarunya untuk kelas LMP1 yaitu Toyota TS050 Hybrid.

Dilansir oleh situs jalponik, Toyota TS050 Hybrid untuk WEC musim 2018 ini hanya mendapatkan sedikit ubahan saja dibandingkan musim-musim sebelumnya. Toyota mengatakan hanya meng-upgrade sistem hybrid-nya untuk meningkatkan reabilitas, setelah apa yang mereka alami pada tahun 2017 lalu.

Nantinya Toyota akan mengerahkan 2 unit Toyota TS050 Hybrid yang dikemudikan oleh Fernando Alonso,                 Sebastien Buemi, dan Kazuki Nakajima pada mobil pertama, kemudian Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan Jose Maria Lopez untuk mobil kedua.

Di musim 2018 ini, Toyota menjadi satu-satunya tim pabrikan besar yang terdaftar di kelas LMP1 dengan mobil hybrid, setelah Audi dan Porsche resmi mengundurkan diri. Pabrikan Jepang ini akan bersaing dengan tim privateer yang mengandalkan mobil dengan mesin tanpa hybrid.

Selain itu, Toyota juga menjadi pabrikan dengan mengikuti ajang balap termasuk banyak di tahun ini. Selain di FIA WEC, Toyota mengikuti balap World Rally Championship (WRC), Dakar Rally, NASCAR, Super GT di Jepang, Super Formula, hingga Japanese Rally Championship.

KOMENTAR