Toyota Hiace (H200) : Feels Like Home

Toyota Hiace (H200) : Feels Like Home

Punya mobil dengan suasana seperti dirumah, mungkin hanya beberapa workshop modifikasi yang menyanggupinya. Salah satunya Pesona Audio yang membuat mobil minibus Toyota Hiace dengan konsep suasana rumah.

Toyota Hiace Pesona Audio

“Yang punya Toyota Hiace ini ingin mobilnya kayak dirumahnya,” buka Jasum, sang modifikator. Ya betul, kita semua mengetahui kondisi jalan raya di Ibu Kota yang selalu terjadi kemacetan, meskipun pemiliknya pakai jasa supir. Makanya Jasum menawarkan konsep untuk merubah kabin belakang Toyota Hiace berkelir putih ini.

Toyota Hiace Pesona Audio

“Dia minta gimana caranya supaya dia bisa beristirahat di mobilnya. Nah Toyota Hiace itu aslinya memiliki 4 baris jok. Tapi 2 baris jok di belakang kami gusur, gantinya jadi tempat tidur supaya dia bisa beristirahat,” tuturnya.

Toyota Hiace Pesona Audio

Kemudian 2 baris jok di kabin belakang tetap berfungsi. Jika jok belakang dibiarkan bawaan Toyota Hiace, namun sisanya diganti dari kepunyaan Hyundai Trajet. “Karena dipakai juga keluar kota sekeluarga. Jok belakang untuk anak-anaknya, yang didepan untuk dia dan istrinya. Kami ganti yang ada armrest dan bisa direbahkan juga,” jelas Jasum.

Toyota Hiace Pesona Audio

Mengingat dipakai sekeluarga, pemiliknya juga meminta Jasum untuk ditambahkan perangkat entertainment dan penunjangnya. Makanya jangan heran ada TV LCD, DVD player, speaker, subwoofer, power amplifier, perangkat karaoke dan lainnya. Tidak hanya itu, Toyota Hiace ini juga terdapat kulkas dan pemanas air.

Toyota Hiace Pesona Audio Toyota Hiace Pesona Audio

“Semua perangkat bisa berfungsi normal. Kami tambahkan adaptor dari 12V ke 220V sebanyak 2 unit, yang masing-masing 1.000 watt. Meskipun mungkin tidak murni, tapi sudah sangat mencukupi untuk semuanya,” tegas Jasum.

Toyota Hiace Pesona Audio Toyota Hiace Pesona Audio

Sementara secara keseluruhan kabin belakang Toyota Hiace ini dilapisi semi kulit berwarna cokelat muda kombinasi cokelat tua. “Aslinya kabin warna hitam, kami ubah supaya ada suasana baru,” jujur Jasum. Untuk plafon juga diberikan model ambience light agar menambah suasana nyaman. Selain itu, untuk kabin depan juga dilapisi semi kulit.

Toyota Hiace Pesona Audio Toyota Hiace Pesona Audio

“Total seluruh pengerjaan memakan waktu hingga 1,5 bulan,” ucap Jasum. Asyik juga membuat kabin belakang Toyota Hiace seperti dirumah. “Kalau misalnya masih ada space, mungkin bisa ditambahkan toilet. Hahaha,” tutup Jasum.

Spec : LeaderLux Synthetic Leather Upholstery, Pioneer AVH-1850 Head Unit, JVC Head Unit, Cubig ALS6 Speakers, Cubig L10 Subwoofers, Cubig RS4 Power Amp, Zapco ST1000 Power Amp, Rodek KAR100 Pre-Amp, Geisler OK6500 HDD Karaoke, Samsung 32” LCD TV, Shure Microphones.

Workshop : Pesona Audio, Pos Pengumben Raya, Jakarta Barat.

KOMENTAR