Toyota C-HR Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Harga 488,5-490 Juta

Toyota C-HR Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Harga 488,5-490 Juta

PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan produk terbarunya untuk Indonesia yaitu Toyota C-HR pada hari ini (10/4) di Jakarta. Mobil yang pertama kali diluncurkan di Jepang, disusul negara lainnya ini resmi dipasarkan dengan harga Rp 488,5 juta untuk 1 warna (single tone) dan Rp 490 juta untuk 2 warna (two tone).

“Kami bangga bisa menghadirkan Toyota C-HR untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen terhadap mobil dengan desain stylish dan modern dengan karakter yang jauh berbeda dibandingkan dengan produk-produk yang sudah ada,” kata Yoshihiro Nakata, Presdir PT TAM dalam press release-nya.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Toyota C-HR sebelumnya sudah pernah menampakan dirinya di GIIAS 2017 namun hybrid-nya. “Kami sudah mempelajari cukup lama, dan hasilnya positif, konsumen Indonesia ada yang menginginkan Toyota C-HR ini,” ungkap Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM.

Toyota C-HR yang dipasarkan di Indonesia hanya 1 varian, yaitu bermesin 1.8L. “Saat ini, kami fokus dulu varian ini dulu. Tentu saja kami akan mendengarkan masukan-masukan mengenai varian hybrid, dan akan kami pelajari lagi,” lanjutnya.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Mobil ini menggunakan mesin berkode 2ZR-FBE yaitu 4 silinder 1.8L dual VVT-i ber-output 141 PS dan 170 Nm. Padahal di luar negeri terdapat mesin 1.2L turbo maupun 2.0L. “Mesin 1.8L cukup bertenaga, dan kami juga pertimbangkan efisiensinya juga,” jujur Bansar Maduma, Product General Manager PT TAM.

Mesin tersebut dikoneksikan kepada transmisi otomatis 7 speed CVT lengkap dengan sequential shiftmatic. Toyota CH-R diberikan 3 pilihan warna single tone yaitu Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Kemudian 2 pilihan warna two tone yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

KOMENTAR