Toyota C-HR : Mobil Crossover Tampil Futuristik Dan Unik

Toyota C-HR : Mobil Crossover Tampil Futuristik Dan Unik

Akhirnya mobil crossover terbaru andalan PT Toyota-Astra Motor yaitu Toyota C-HR resmi diluncurkan di Indonesia hari Selasa (10/4) lalu. Melalui tampilan futuristik dan uniknya, seakan Toyota C-HR ingin tampil beda dengan produk lainnya pada segmennya.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Kami pun setuju-setuju saja, dan kami berpendapat jika mobil berdimensi panjang 4.360 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.565 mm, dan sumbu roda 2.640 ini memberikan ‘warna baru’. Hal tersebut ditunjukan melalui segala sisi eksterior-nya. Meskipun demikian, Toyota tetap mempertahankan ciri khasnya terutama pada bagian depan seperti bemper, grill, hingga lampu 3 dimensinya.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Di bagian samping Toyota C-HR terdapat banyak lekukan mengalir dari depan hingga belakang. Toyota meng-klaim mobil ini perpaduan antara coupe dan SUV. Sekilas memang terlihat seperti mobil coupe, namun sebenarnya tetap berkonfigurasi 4 pintu, dengan door handle untuk pintu belakang diposisikan mendekat pillar C.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Masih di bagian samping, tampilan Toyota C-HR diperkuat dengan desain fender yang seakan ‘berotot’. Untuk pelek menggunakan ukuran 17 inci berlapis ban 215/60. Namun desain palang 5 untuk peleknya bisa dikatakan biasa-biasa saja, berbeda dengan Toyota C-HR di luar negeri. Rem depan maupun belakang sudah dilengkapi disc brake untuk memantapkan performa pengereman.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Futuristik dan unik masih berlaku pada bagian belakang Toyota C-HR, terlihat dari desain bagasi, bemper, dan lampu rem yang menyerupai huruf C. Selain itu, roof spoiler juga melengkapi bagian buritan untuk membuat Toyota C-HR tampil lebih sporty.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Interior Toyota C-HR juga diberikan desain yang futuristik terlihat dari bentuk dashboard-nya. Toyota juga memanjakan pengemudi melalui desain yang seolah-olah fokus pada pengemudi seperti head unit, panel instrumen, konsol tengah, dan lainnya. Setir palang 3 yang berlapis kulit sudah dibekali beragam tombol untuk meningkatkan ergonomis.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Kemudian kabin yang didominasi warna hitam ini juga diberikan desain serba diamond, seperti pada desain jok sporty-nya, doortrim bahkan instrument cluster-nya. Seluruh jok juga sudah dilapisi kulit untuk kenyamanan. Di jok belakang bisa dilipat hingga flat sehingga menambah kapasitas bagasi.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Mesin yang diusung Toyota C-HR adalah 2ZR-FBE yaitu 1.8L Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 141 PS diikuti torsi 170 Nm. Output tersebut dilanjutkan ke roda depan melalui transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Pada fitur keselamatan (safety), Toyota C-HR dilengkapi dengan 7 SRS Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Toyota C-HR 2018 Indonesia

Sebanyak 5 pilihan warna diberikan untuk Toyota C-HR, yaitu single tone terdiri dari Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream, yang harganya Rp 488,5 juta. Sedangkan untuk two tone pilihannya adalah Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof, yang masing-masing dibanderol Rp 490 juta.

KOMENTAR