ROCKFORD FOSGATE
Reverb Acoustic
AutoPro

Toyota 86 (ZN6) : Hachi-Roku ni Sasagu

Toyota 86 (ZN6) : Hachi-Roku ni Sasagu

 

pioneer-leaderboard

Toyota 86 milik cowok yang akrab dengan panggilan Qbot ini sangat unik. Warna bodinya kombinasi hitam dan putih seperti Toyota Sprinter Trueno, apalagi disematkan tulisan ‘Trueno’ di bagian sisi dan belakangnya sebagai penegasan.

Toyota 86 ZN6

Jika kami boleh memberikan judul dari artikel Toyota 86 ini adalah Hachi-Roku ni Sasagu, yang artinya bisa ditanyakan ke om gugel. Jadi, Toyota AE86 melalui Toyota Sprinter Trueno di era 80-an merupakan jaman keemasan. Mobil yang dijuluki Hachi-Roku ini terkenal dengan handling-nya yang mantap serta kemampuan drifting-nya.

Toyota 86 ZN6

Disamping performanya, Toyota AE86 memiliki tampilan unik, warnanya adalah kombinasi hitam dan putih, yang saat itu jarang digunakan oleh pabrikan lain. “Warnanya unik mas, makanya saya konsepkan di Toyota 86 saya ini,” ungkap Qbot.

Toyota 86 ZN6

Penerapannya pun tidak harus sampai operasi besar-besaran bagian bodi. Toyota 86 ZN6 milik Qbot yang aslinya berwarna putih, cukup ditambahkan warna hitam dengan melapisi stiker. “Saya orangnya bosenan, jadi sewaktu-waktu tinggal copot aja stiker hitamnya,” lanjutnya.

Toyota 86 ZN6

Selain menambahkan warna, Qbot juga mensematkan beberapa aksesoris untuk membuat tampilan Toyota 86-nya semakin cihuy. Sebut saja perangkat add on kit dari Varis, hingga rear spoiler dari TRD agar bagian bokong lebih padat.

Toyota 86 ZN6

Tidak lengkap jika masih menggunakan roda bawaan. Makanya Qbot memasangkan velg Work Meister S1, dimana memiliki lebar 8 dan 9 inci. Tidak mau terlalu ekstrim, karena Toyota 86-nya tetap digunakan untuk wara-wiri. Sementara ground clearance dikurangi melalui pergantian per lowering kit. “Masih mempertimbangkan sisi safety ganti per saja,” kata Qbot.

Toyota 86 ZN6

Toyota 86 ZN6

Toyota 86 merupakan mobil sport, yang mana disematkan mesin boxer engine 2.000 cc untuk menghasilkan tenaga kisaran 200 HP. Jika biasanya pemakai mobil ini meningkatkan performanya, namun tidak demikian bagi Qbot. “Jakarta sering macet mas, makanya mesin standarnya saja,” tuturnya. Sebagai penggantinya, Qbot meng-upgrade bagian audio system.

Toyota 86 ZN6

Mulai dari penggunaan head unit Pioneer AVH-X5750BT 2-din untuk kebutuhan multimedia, Qbot pun membuat background head unit berlayar 7 inci tersebut bergambar mobilnya. Sementara untuk suaranya yang diinstal di Cartens Autosound diracik agar bisa mendengarkan musik santai maupun SQL. Makanya di bagasi Toyota 86-nya penuh dengan perangkat audio lengkap dengan kosmetiknya.

Toyota 86 ZN6

“Menurut saya lebih enak begini, karena bisa dinikmati meskipun jalanan sedang macet,” bilangnya. Di akhir peliputan, Qbot sempat mendemokan lagu berkarakter SQL dengan membuka bagasi. Suara bass yang padat, tidak berlebihan, dan tidak menutup suara frekuensi mid maupun high.

Toyota 86 ZN6

Mantap mas…

Qbot’s Toyota 86 :
Work Meister S1 18x(8+9)” Wheels, Accelera Delta Sport 651 235/40 Semi Slick Tires, Eibach Lowering Kit Springs, Varis Add On Kit, TRD Rear Spoiler, TOM’S Tail Lights, Pioneer AVH-X5750BT Head Unit, Dominations Fullrange R51 + Sadewa Front Speaker, Dominations Buddy 2-way Rear Speaker, JBL 12” Subwoofers, JBL 4-Channel Power Amplifier, Performa Monoblock Power Amplifier, Stinger and Pitch&Timbre Cables.

KOMENTAR

Musical Auto Sound
Car Audio Spesialis