Tesla Model X Sanggup Derek Pesawat Boeing 787

Tesla Model X Sanggup Derek Pesawat Boeing 787

Tesla telah memecahkan rekor sebagai derek paling berat oleh mobil listrik, setelah Tesla Model X menderek pesawat Boeing 787-9 Dreamliner di aspal sejauh 300 meter. Hal ini dilakukan di Melbourne, Australia belum lama ini, dan diakui oleh Guinness World Record.

Boeing 787-9 Dreamliner yang diderek adalah pesawat milik Qantas Airlines. Saat diderek, pesawat tersebut tidak berpenumpang, dengan bobotnya 130 ton, dan hanya memiliki bahan bakar yang sedikit.

“Belum pernah terjadi pesawat penumpang diderek oleh mobil listrik penumpang, setidaknya hingga hari ini. Mobil Tesla Model X P100D yang memiliki tenaga besar sebagai mobil listrik, berhadapan dengan pesawat Qantas terbaru, Boeing 787-9 Dreamliner,” kata pihak Qantas seperti dikutip dari carscoops.

Jika dibuat perbandingan, Boeing 787-9 memiliki kapasitas 236 penumpang, sedangkan Tesla Model X hanya mengakomodasi antara 5-7 penumpang. Jika pesawat dapat menempuh jarak hingga 14.500 km, sedangkan mobil listrik tersebut sanggup menempuh 565 km.

Hal ini bukan pertama kali bagi Tesla melakukan kegiatan dengan Qantas. Dua tahun yang lalu, Tesla mengadakan kegiatan bersama Qantas dengan melakukan drag race antara Tesla Model S P90D dan Boeing 737.

KOMENTAR