ROCKFORD FOSGATE
Reverb Acoustic

SuperPro Adjustable End Link, Maksimalkan Handling Mobil

SuperPro Adjustable End Link, Maksimalkan Handling Mobil

Banyak yang berpikiran bahwa membuat pendek mobil, handling menjadi lebih enak dengan cara mengganti suspensi. Namun hal ini tidak selalu benar, karena juga harus memperhatikan bagian lainnya, salah satunya end link mobil itu sendiri.

“Mobil dibuat pendek ayunan akan lebih keras, tapi bukan berarti handling lebih bagus. Mobil dipendekin, perload-nya akan berubah karena end link bawaan mobil ketarik, dan swaybar juga ketarik. Nah SuperPro Adjustable End Link bisa menetralkan preload tersebut,” ungkap Dalvin Kartawidjaja dari CK Motorsport.

Dengan preload yang netral, bantingan mobil menjadi lebih ‘benar’ yang otomatis handling lebih maksimal. “Karena ini adjustable, kita bisa buat preload senetral mungkin. Pemasangan juga harus yang mengerti, salah setting bisa lebih bahaya, seperti ball joint-nya patah,” sambungnya.

SuperPro Adjustable End Link

Berbahan aluminium, SuperPro Adjustable End Link made in Australia ini tersedia untuk beragam mobil bermerek Volkswagen (VW), Audi, dan MINI. “Harganya untuk bagian depan kisaran Rp 2,850 juta. Untuk bagian belakang kisaran Rp 2,350 juta. Tergantung mobilnya juga,” ucap Dalvin.

Untuk informasi mengenai SuperPro Adjustable End Link ataupun pembahasan lebih lanjut tentang end link itu sendiri, bisa menghubungi Dalvin di nomer 0816-17088887.

KOMENTAR

Musical Auto Sound
Car Audio Spesialis