Super SUV Lamborghini Urus Resmi Diluncurkan Di Indonesia

Super SUV Lamborghini Urus Resmi Diluncurkan Di Indonesia

Lamborghini Jakarta akhirnya secara resmi meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) berperforma tinggi terbarunya di Indonesia pada hari ini (6 Desember 2018), yaitu Lamborghini Urus.

Mobil penerus Lamborghini LM002 ini ditujukan kepada penggila supercar dengan kapasitas penumpang lebih banyak. “Biasanya untuk mereka yang sudah berkeluarga dan punya supercar seperti Huracan dan lainnya, tapi tidak bisa menggunakannya karena hanya bisa 2 orang. Nah, Urus adalah jawabannya,” kata David M. Pangemanan dari Lamborghini Jakarta.

Dari eksterior, meskipun model SUV, Lamborghini Urus diberikan desain sporty layaknya supercar yang menggambarkan ciri khas Lamborghini. Kemudian juga dikombinasikan dengan model coupe, terlihat pada bagian samping ke belakang.

Masuk ke interior, Lamborghini Urus memiliki kabin yang futuristik seperti dashboard, setir, panel, dan lainnya. Untuk jok depannya mengandalkan model seperti semi bucket. Sementara pelapisnya mengandalkan kombinasi kulit dan suede.

“Lamborghini Urus bisa disesuaikan dengan konsumen. Jadi jok belakangnya bisa dipilih, antara konfigurasi 2 penumpang atau 3 penumpang,” jelas David. Sementara bagasi pun memiliki kapasitas yang cukup besar untuk membawa barang bawaan.

Seperti modelnya yaitu super sport utility vehicle, Lamborghini Urus disematkan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc ditambah turbo ganda. Mesin aluminium tersebut mampu menghasilkan output 650 HP diikuti torsi 850 Nm.

Mesin bertenaga sangar untuk kategori SUV ini ditemani dengan transmisi automatic 8-speed ZF 8HP. Karena mesin diposisikan di depan, sistem penggerak Lamborghini Urus menggunakan four-wheel drive.

“Harganya belum bisa kami umumkan, karena masih menunggu kebijakan dari bea cukai. Tapi estimasi kami untuk Lamborghini Urus ini harganya sekitar Rp 8,5 miliar off-the-road untuk varian base-nya,” kata David.

Jika memesan Lamborghini Urus sekarang, maka David menjanjikan unit akan datang dalam waktu sekitar 8 bulan. “Proses produksi 6-7 bulan di Italia, itu tergantung custom dari konsumen. Kemudian pengiriman sekitar 1 bulan. Hingga tahun 2018 ini, sudah 8 orang Indonesia yang pesan Lamborghini Urus,” tutup David.

KOMENTAR