Subaru Luncurkan WRX STI Paling Kencang Di Afrika Selatan

Subaru Luncurkan WRX STI Paling Kencang Di Afrika Selatan

Untuk merayakan 30 tahun dari Subaru Technica International (STI), Subaru Southern Africa (SSA) meluncurkan edisi spesial yaitu Subaru WRX STI Diamond Edition. Mobil ini merupakan WRX STI paling kencang di Afrika Selatan.

Seperti dilansir carscoops, Subaru WRX STI Diamond Edition tetap menggunakan mesin boxer 4 silinder 2.5L turbo seperti WRX STI lainnya. Namun output-nya adalah 348 HP dan 464 Nm dengan ubahan pada ECU dan exhaust system.

Dijelaskan jika performa akselerasi Subaru WRX STI Diamond Edition dari 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 5 detik, atau 0,7 detik lebih cepat dibandingkan standarnya. Kemudian 0-100 km/jam juga lebih cepat menjadi 13,7 detik dari versi standarnya 14,76 detik. Top speed tetap sama, yaitu 255 km/jam.

Tidak hanya mesin, bagian lain juga dioptimalkan. Sasisnya mendapatkan ‘treatment’ melalui STI Engine Brace. Kemudian pengereman mempercayakan kaliper Brembo 6-pot di depan dan 2-pot di belakang. Selain itu, roda ditambahkan spacer, yang hasilnya menjadi 20 mm lebih lebar.

Untuk eksterior Subaru WRX STI Diamond Edition ditambahkan warna kuning High Viz Yellow di bagian bawahnya, dan logo khusus di beberapa bagiannya. Velgnya menggunakan desain baru 19 inci dengan ban 245/45. Sementara interior juga mendapat beberapa ubahan kecil, seperti dashboard, infotainment system, audio system Harman Kardon, dan lainnya.

SSA akan menjual Subaru WRX STI Diamond Edition hanya 30 unit saja, dan mulai pengiriman pada Januari 2019 mendatang. Sekedar informasi, Subaru WRX STI paling kencang masih dipegang oleh WRX STI CS400 di Inggris, yang dikembangkan bersama Cosworth untuk menghasilkan tenaga 395 HP dan torsi 542 Nm.

KOMENTAR