Subaru Kembangkan WRX STI Bertenaga 380 HP Khusus Jepang

Subaru Kembangkan WRX STI Bertenaga 380 HP Khusus Jepang

Bukan rahasia umum jika pabrikan mobil Jepang melahirkan produk yang dibuat khusus untuk pasar Jepang saja. Kali ini adalah Subaru yang sedang mengembangkan Subaru WRX STI yang tenaga mesinnya lebih powerful sebesar 380 HP.

Dinamakan Subaru WRX STI TC 380, mobil ini akan mendapatkan sejumlah modifikasi dan akan diawasi oleh Toshihiro Arai, mantan pembalap World Rally Championship. Modifikasinya seperti tubo kit GT III RS, komponen HKS, resonator Super Turbo, dan high-flow catalyc converter.

Selain itu, Arai Motorsport juga menyematkan saringan udara RQA, serta pengembangan front chassis brace. Mesinnya tetap mengandalkan boxer 4 silinder 2.0L dan tenaganya adalah 380 HP. Namun belum jelas transmisi yang akan digunakan.

Selain performa, Subaru WRX STI TC 380 juga mendapatkan ubahan pada bagian lainnya, seperti carbon fiber lip spoiler untuk eksteriornya, dan jok khusus balap Recaro untuk interior bagian depan.

Kabarnya, Subaru WRX STI TC 380 ini hanya dibuat sebanyak 50 unit saja, yang masing-masing dijual dengan harga lebih dari 4,9 juta Yen (lebih dari Rp 630 juta).

KOMENTAR