Shell Indonesia Dukung Pemberantasan Penyakit TBC

Shell Indonesia Dukung Pemberantasan Penyakit TBC

Sejalan dengan rencana pemerintah untuk mencanangkan target Bebas TBC (Tuberkulosis) pada tahun 2050, dan sekaligus memperingati Hari TBC Sedunia, PT Shell Indonesia mengadakan kegiatan penyuluhan tentang TBC di daerah Marunda Bekasi, yaitu Desa Pantai Makmur (19/3) dan Desa Segara Makmur (21/3).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Alex Marpaung, Manajer Shell LOBP Marunda disaksikan oleh Kepala Desa Pantai Makmur Aman Zalih, Kepala Desa Segara Makmur Agus Sopyan dan Kepala Puskesmas Tarumajaya dr, Ria. Kegiatan ini diikuti oleh 200 warga, dan penyluhan diberikan oleh para dokter dari Shell Health Indonesia dan Puskesmas Tarumajaya.

Shell Indonesia

“Dengan kegiatan ini, Shell ingin membantu Pemerintah untuk memutus rantai penularan TBC serta upaya pencegahan penyakit TBC. Kami harapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan penanggulangan penyakit TBC, meningkatkan angka kesembuhan pasien TBC dan menekan angka kejadian penyakit TBC,” kata Alex Marpaung.

Alex Marpaung menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Shell terhadap lingkungan masyarakat di sekitar bisnis Shell di manapun Shell berada. Sebelumnya, Shell Indonesia juga telah bekerjasama dengan kedua desa tersebut dalam program peningkatan mutu lingkungan pemukiman melalui pengembangan desa “BERSEMI” (Bersih, Sehat, Mandiri).

KOMENTAR