Sejumlah Fakta Autovision Super HID Carbon Series 50% Lebih Terang

Sejumlah Fakta Autovision Super HID Carbon Series 50% Lebih Terang

Jakarta, BosMobil.com – CV. Sampurna Part Niaga (SPN) sebagai distributor lampu aftermarket Autovision, kembali melakukan inovasi produk. Kali ini Autovision melansir Super HID Carbon Series + 50% Brighter, yang digadang lebih terang 50 persen dari HID standar.

Lalu, dari mana asalnya HID Carbon Series ini bisa lebih terang, berikut adalah sejumlah fakta yang diungkapkan :

“Kenapa 50 persen lebih terang dari lampu HID yang beredar pada umumnya, karena kita menggunakan teknologi desian bohlam 'Diamond Shape', dimana desain ini membuat pembakaran lebih tinggi dan pemanfaatan gas xenon yang lebih banyak,” ujar Lily Hernawan Selaku Direktur CV SPN, saat pressconf peluncuran di IIMS 2014 (19/9).

images

Perlu diingat, tingkat kekuatan daya pancar lampu ditentukan oleh satuan yang bernama Lumen. Nah untuk Super HID Carbon Series mencapai 3800 Lumen, terhitung cukup besar. Walaupun HID ini memilki daya 12 Volt 35 Watt, namun bisa lebih terang dari HID aftermarket pada umumnya yang sudah 55 Watt, jadi lebih irit sekaligus lebih terang.

images

“Kami juga telah mengukur menggunakan alat Head Light Aimer yang dapat mengukur intensitas cahaya, HID New Carbon Series mencapai 60.000 Candela, sedangkan HID standar / aftermarket hanya 29.200 Candela,” ungkap Lily.

images

Pilihan temperature warna yang disodorkan Autovision Super HID Carbon Series adalah 5500 Kelvin. “Warna sinar ini putih, setara dengan sinar matahari, sehingga daya tembusnya sangat baik, walaupun dalam kondisi hujan,” ujar Lily.

Menarik lagi, HID ini dapat berpancar hingga 3000 jam “Autovision memberikan garansi yang mencapai 2 tahun untuk semua parts nya,” tukas sang Direktur. Jika terjadi kerusakan Autovision mengganti sepasang, untuk menjaga keseragaman warna lampu HID.

Untuk pembelian kits, Autovision Super HID Carbon Series sudah dilengkapi dengan ballast Xentium Carbon. Ballast ini digadang – gadang memiliki efisiensi mendekato 90 persen, dan dapat mengawasi aliran listrik secara realtime. Selain itu dapat kompatibel dengan merek – merek mobil premium.

Nah, mengenai harga Autovision Super HID Carbon Series dibanrol Rp. 250 ribu untuk conversion single bulb, dan conversion single kit dipatok Rp. 1,9 juta. Sementara conversion hi/lo bulb Rp. 350 ribu dan conversion hi/lo kits Rp. Rp. 2,2 juta.

Penasaran, langsung datang aja ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dan melipir ke Booth Autovision di Hall Semi permanen.

By : Riyan

KOMENTAR