Rifat Sungkar Juara 2 Grup FFA Di IXOR 2016

Rifat Sungkar Juara 2 Grup FFA Di IXOR 2016

Rifat Sungkar akhirnya berhasil merebut juara 2 grup Free for All (FFA) 8 Silinder atau kelas G5 di Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016. Gelar tersebut diraih setelah mengikuti IXOR 2016 seri terakhir di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (27/11) lalu. Selain itu, Rifat Sungkar bersama navigator M Redwan juga meraih juara umum 3.

Gelar juara 2 FFA ini belum membuat Rifat Sungkar puas karena ada beberapa kendala yang dihadapi di seri terakhir lalu. “Peta persaingan di seri terakhir ini cukup fluktuatif, banyak kejadian yang tidak terduga. Contohnya mobil-mobil tergelincir, ada juga yang mengalami kerusakan pada mobil. Selain itu, beberapa offroader pun mampu menyodok ke urutan-urutan teratas,” katanya.

Rifat Sungkar Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016

Di SS3, Rifat Sungkar yang berhadapan dengan H Samsudin sempat memimpin, namun terpaksa harus tergelincir karena lintasan yang licin, menyebabkan doi kehilangan waktu yang cukup banyak. Pada akhirnya, gelar juara umum disabet H Samsudin.

“Performa H Samsudin di tahun ini sangat bagus, karena sistem pelatihan dan improvisasi yang dilakukan beliau dan timnya bisa berjalan dengan lancar. Jadi memang H Samsudin layak mendapatkan gelar juara umum tahun ini,” kata Rifat Sungkar lagi.

Rifat Sungkar Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016

Rifat Sungkar juga menjelaskan rencananya untuk tahun depan di mobil barunya. “Konsentrasi saya sekarang adalah mobil baru ini, terutama pada suspensi yang hingga kini masih belum sempurna. Mobil ini lebih banyak floating dan wheel spint, sehingga belum ada sinkronisasi yang tepat sesuai perintah gas dan stir,” pungkas Rifat Sungkar.

Sementara Rizal Sungkar rekan setimnya mengalami kendala di SS5 babak Champ of the Champ seri terakhir IXOR 2016 ini. Mobilnya mengalami masalah pada transmisi. Namun demikian, bersama co-driver Anthony Sarwono, Rizal meraih juara 3 di kelas G5.4. Tidak lupa juga Tedidiah Soerjosoemarno bersama navigator Echa berhasil juara 2 di kelas G1, membawa dirinya juara 2 umum kelas ini.

KOMENTAR