Renaul Clio R.S. 18 Terinspirasi Dari Formula 1

Renaul Clio R.S. 18 Terinspirasi Dari Formula 1

Renault telah bertahun-tahun menggeluti ajang balap Formula 1. Makanya pabrikan asal Perancis ini kembali memanjakan konsumennya dengan merilis edisi khusus yaitu Renault Clio R.S. 18 yang kabarnya hanya diproduksi dengan jumlah terbatas.

Renault Clio R.S. 18

Dikatakan jika Renault Clio R.S. 18 terinspirasi dari tim Renault di Formula 1. Mangkanye mobil dengan kelir hitam ini dikombinasikan warna kuning di beberapa bagiannya, berikut decals berkelir abu-abu pada atap dan pintunya. Selain itu juga terdapat diffuser di belakang dengan warna hitam.

Renault Clio R.S. 18

Masuk ke dalam interior juga disajikan beberapa ubahan yang membuat kesan berbeda. Sebut saja logo R.S. di beberapa bagian, lapisan kulit dan suede pada jok maupun setir, kisi-kisi AC yang dibuat seperti karbon, hingga karpet khusus Renaultsport.

Renault Clio R.S. 18

Karena mengambil basis dari Clio RS 220 EDC Trophy, Renault Clio R.S. 18 dibekali mesin 1.6L turbo yang mampu menghasilkan output 220 PS dan 280 Nm, yang dihubungkan ke transmisi EDC dual-cluth. Selain itu, bagian kaki-kaki juga di-upgrade untuk pengendalian yang lebih baik, serta knalpot dari Akrapovic.

KOMENTAR