R Club Indonesia Rayakan Ulang Tahun Pertamanya

R Club Indonesia Rayakan Ulang Tahun Pertamanya

Tepat pada tanggal 10 November 2018 hari Sabtu lalu, R Club Indonesia yang merupakan klub atau komunitas pengguna Honda Civic Type R generasi 5 merayakan ulang tahun pertamanya. Dirayakan di salah satu restoran di Jakarta Selatan, acara yang dihadiri oleh 25 mobil ini dihelat secara spesial.

Acara diawali dengan berkumpul terlebih dahulu di Gelora Bung Karno, Jakarta. “Kami menghadiri acara dari Honda Jakarta Center. Setelah itu, semua member konvoy bersama-sama ke lokasi utama,” buka Luckas Dwinanda selaku ketua R Club Indonesia.

Setiba di lokasi, acara dimulai dengan ramah tamah, kemudian dilanjutkan dengan pidato dari ketua, dan ritual tiup lilin kue ulang tahun. Selanjutnya layaknya merayakan ulang tahun yaitu makan bersama yang ditemani dengan live band.

“R Club Indonesia berdiri pada 10 November 2017, saat penyerahan Honda Civic Type R. Saat itu, 6 orang pemilik termasuk saya bergagas untuk membentuk komunitasnya. Dan juga Honda Jakarta Center selaku main dealer menyambut positif atas gagasan ini. Akhirnya terbentuk, diawali dengan 6 member, dan kini sudah ada 34 member,” jelas Luckas.

Tujuan dibentuknya R Club Indonesia adalah untuk saling bertukar informasi mengenai Honda Civic Type R FK8. “Supaya jika ada informasi-informasi baru mengenai Civic Type R diketahui juga oleh para member. Dan juga saling berbagi tentang modifikasi mobil itu sendiri,” ucapnya.

Selama ini, Luckas mengatakan kegiatan R Club Indonesia adalah melakukan track day di sirkuit. “Sudah beberapa kali track day secara bersama-sama. Tapi mulai hari ini, kami juga ingin ada kegiatan lain, yaitu charity. Sudah diumumkan hari ini, kami kumpulkan donasi, nantinya disumbangkan kepada para korban gempa di Sulawesi Tengah,” jujurnya.

Kedepannya, Luckas mengharapkan jika R Club Indonesia terus berkembang menjadi klub yang besar. “Yang pasti kami ingin lebih ramai lagi. Supaya nantinya ada kegiatan-kegiatan lagi, termasuk kegiatan sosial,” tutup Luckas.

Mantap bos, happy birthday untuk R Club Indonesia.

KOMENTAR