Presiden Joko Widodo Berikan Apresiasi Beragam Produk Di IIMS 2018

Presiden Joko Widodo Berikan Apresiasi Beragam Produk Di IIMS 2018

Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 resmi dibuka pada Kamis (19/4) lalu di JIExpo Kemayora, Jakarta. Selain meresmikan event tahunan tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga memberikan apresiasi kepada produk yang dipamerkan di IIMS 2018.

Bertema ‘Your Infinite Automotive Experience’, IIMS 2018 mengedepankan teknologi digital di segala lini, dan sejalan dengan pandangan Presiden Jokowi. “Saya kira kita di sini semua hidup di era dimana perkembangan teknologi begitu sangat cepat. Tentunya kita semua sudah memahami perkembangan yang luar biasa di sektor e-commerce dan ekonomi digital,” jelas Presiden Jokowi.

Setelah pembukaan di Semeru Room, Jokowi didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Lilik Oetama selaku Komisaris Utama PT. Dyandra Media International, Tbk dan CEO Kompas Gramedia, serta Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, melakukan kunjungan ke area pameran yang berada di JIExpo Kemayoran tersebut.

Dimulai dari Hall D kemudian ke Hall A, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke beberapa APM yang banyak meluncurkan produk baru untuk masyarakat Indonesia. Sesekali Presiden Jokowi bercakap-cakap dengan para petinggi APM yang menyambutnya di atas booth.

Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju stand INCREASE (Innovative and Creative Automotive Society), yang merupakan stand motor kustom lokal karya anak bangsa. Presiden Jokowi juga sempat mendatangi motor kustom milik putra sulungnya yakni Gibran Rakabumi Raka yang ikut dipajang di stand INCREASE.

Selanjutnya Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke stand yang memajang mobil listrik hasil ciptaan para mahasiswa Indonesia yang sudah banyak mendapatkan penghargaan di berbagai kompetisi dunia. Kunjungan Presiden Jokowi juga merupakan wujud dukungannya pada proses kreatif para mahasiswa yang merupakan generasi calon pemimpin bangsa. Apalagi, anak muda tersebut menciptakan kendaraan alternatif berbahan bakar listrik yang hemat energi dan tanpa emisi gas buang.

Presiden juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke stand Kementerian Perindustrian di Hall B untuk melihat mobil pedesaan berupa Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES). Kendaraan multiguna ini jelas nantinya akan sangat membantu pekerjaan para petani di pedesaan dengan mempermudah proses cocok tanam. Selain itu, pembukaan pabrik perakitan AMMDES nantinya juga akan menyerap banyak tenaga kerja lokal di pabrik.

KOMENTAR