Prassetyo Hardja Juara 2 Di Asia Max Challenge 2018 Malaysia

Prassetyo Hardja Juara 2 Di Asia Max Challenge 2018 Malaysia

Pegokar asal Indonesia yaitu Prassetyo Hardja berhasil meraih podium juara 2 di ajang balap gokar Rotax Asia Max Challenge 2018 seri 2 yang digelar di Sepang International Kart Circuit, Malaysia pada Minggu (15/4) lalu.

Tak mudah bagi Prass di seri ke-2 ini, yang mana harus turun dengan menggunakan mesin lama dikarenakan tidak adanya spare part bagi mesin barunya. Ia juga sempat mengalami beberapa kendala di babak heat 2 dan pre final, terutama pada bagian sasis dan mesin.

Hasilnya, di heat 2 dan pre final, masing-masing Prass harus puas menduduki posisi ke-5 dan ke-4. “Heat 2 dan pre final adalah saat-saat yang cukup berat bagi saya dan tim karena ada masalah pada gokar,” cerita pemuda yang terdaftar di sekolah SMU Kesatuan Bogor.

Apa yang diperoleh Prass di heat 2 dan pre final tak membuatnya putus asa. Waktu senggang selama kurang lebih 2 jam sebelum babak final dimulai, digunakan Prass dan tim dalam membenahi gokar agar mendapatkan pengaturan yang diinginkan.

“Usai menjalani pre final, kami cukup berpikir keras untuk menyusun strategi yang tepat agar tetap bisa tampil kompetitif dan menorehkan hasil yang baik saat babak final. Saya juga yakin kalau permasalahan ini masih bisa diselesaikan dengan waktu yang masih ada,” lanjut Prass.

Usaha dan kerja keras pun membuahkan hasil yang baik. Prass berhasil meraih juara 2 di seri 2 ini. Bagi Prass, ini adalah pertarungan yang berat, namun hasil yang didapat sangat pantas dan sesuai dengan yang diinginkan.

“Posisi 2 menurut saya adalah hasil yang baik, cukup memuaskan, dan dapat diterima. Mengingat perjalanan tidak mulus. Namun saya bersyukur karena pada akhirnya tetap meraih posisi 2. Saya berjanji akan bekerja lebih keras untuk menghadapi seri selanjutnya,” katanya.

Selanjutnya, Prass akan mengikuti ajang X30 Southeast Asia 2018 seri 2 yang juga akan digelar di Malaysia pada 28-29 April mendatang. “Saya akan segera bersiap untuk X30 akhir bulan ini. Laga ini cukup memberikan banyak pelajaran bagi saya ke depannya untuk tetap semangat, berusaha, dan bekerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal,” tutupnya.

KOMENTAR