Porsche Kembangkan Platform Baru Untuk Mobil Supercar Listrik

Porsche Kembangkan Platform Baru Untuk Mobil Supercar Listrik

Mobil bermesin listrik memang menjanjikan untuk masa depan. Makanya sudah banyak pabrikan yang terus mengembangkan mobil tanpa emisi gas buang ini. Kali ini, pabrikan Porsche sedang mengembangkan platform baru untuk supercar bermesin listrik.

Dilansir carscoops, platform electric supercar terbaru dari Porsche bernama SPE ini nantinya akan digunakan juga oleh Audi dan Lamborghini, yang merupakan keluarga dari Volkswagen Group, dan juga merupakan platform supercar ke-3 dari keluarga tersebut.

Selain untuk supercar bermesin listrik dari Porsche, platform ini kemungkinan akan digunakan untuk menggantikan model Audi R8 e-tron, maupun Lamborghini terbaru. Lamborghini sendiri telah memperkenalkan mobil konsep Terzo Millennio, supercar elektrik masa depan.

Informasi ini terungkap dari materi presentasi Volkswagen Group bocor pada bulan November 2017 lalu. Dan pihak pabrikan mengakui bahwa memang sedang mengembangkan platform baru untuk sports car dan supercar.

Namun mereka mengatakan bahwa terlalu cepat untuk memberikan informasi mengenai platform SPE ini. “Saat ini, kami tidak mau berkomentar untuk proyek masa depan ini,” kata Senior VW Executive. Spekulasinya, supercar bermesin listrik berbasi SPE ini akan dikenalkan mulai tahun 2025 mendatang.

KOMENTAR