Porsche 911 1977 Ini Pakai Mesin Tanpa Emisi Bertenaga 700 HP

Porsche 911 1977 Ini Pakai Mesin Tanpa Emisi Bertenaga 700 HP

Mesin kebanggaan mobil lansiran Porsche adalah jenis boxer 6 silinder, atau dinamakan flat-6. Mesin ini digunakan di berbagai mobil Porsche, baik klasik maupun modern. Namun untuk mesin Porsche 911 produksi tahun 1977 ini justru tanpa emisi, alias pakai mesin listrik.

Dilansir carscoops, Porsche 911 ini sempat dipamerkan di SEMA Show 2018 lalu. Mesin yang digunakan adalah berasal dari mobil listrik Tesla, dan proses pergantian mesin dilakukan oleh workshop StreetFighter LA.

Dijelaskan jika proses pergantian mesin tidak menemukan kendala yang besar, dan tidak membutuhkan modifikasi khusus pada engine mounting-nya. Mesin listrik Tesla yang disematkan di Porsche 911 1977 ini memiliki output tenaga 700 HP.

Namun tidak ada informasi lebih lanjut mengenai asal mesin listrik Tesla ini. Selain itu juga tidak ada data-data selanjutnya seperti baterai, jarak tempuh mobil, maupun akselerasi 0-60 mph.

Selain menggunakan mesin listrik, tampilan Porsche 911 ini dibuat lebih agresif dengan adanya wide body kit. Selain itu juga termasuk fender flare berstatus bolt-on di keempat fender-nya.

Ruang roda lebih besar efeknya bisa menampung velg BBS yang dimensinya lebih lebar. Sementara di interior terlihat masih dipertahankan desainnya, hanya saja dilapis ulang menggunakan bahan khusus, serta diberikan roll cage.

KOMENTAR