Pabrik Nissan Diserbu Anak SD

Posted: 20 April 2012 Viewed 2,559 times

Purwakarta, BosMobil.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menerima kunjungan di Pabrik Nissan, Purwakarta, Jawa Barat. Tapi kali ini kunjungan datang dari para murid kelas 5 (lima) dengan ranking terbaik dari 4 (empat) Sekolah Dasar Negeri (SDN), yaitu SDN I Dangdeur, SDN II Dangdeur, SDN I Cigelam dan SDN II Cigelam.

Pabrik Nissan

Kegiatan kunjungan yang telah dilaksanakan ke-enam kalinya ini dapat terselenggara atas kerjasama NMI dengan pengurus Japan Club Kawasan Bukit Indah (KBI-JC). Kegiatan ini juga merupakan salah agenda dari program Nissan for Education, sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) dari NMI.

Dalam kunjungan tersebut, sekitar 24 murid berikut 6 guru pendamping berkesempatan mengikuti kegiatan plant tour. Melalui kegiatan ini, NMI ingin membagi pengetahuan kepada para murid mengenai proses produksi kendaraan Nissan mulai dari proses welding, painting, assembling, hingga vehicle quality control. Selain itu, juga termasuk proses dan prosedur keselamatan kerja yang diterapkan di pabrik Nissan.

Pabrik Nissan

"Kami ingin memperkenalkan otomotif sejak dini kepada anak-anak diusia sekolah. Tentunya dengan kegiatan plant tour ini, anak-anak akan lebih mudah memahami dunia otomotif. Di Nissan, kami percaya pendidikan salah satu aspek penting untuk meraih masa depan yang lebih baik," kata Vice President Director Manufacturing NMI Toru Takahashi.

Di akhir acara, NMI memberikan presentasi mengenai profil perusahaan serta menggelar kuis berhadiah bagi para murid yang pertanyaannya seputar aktivitas plant tour. Aktivitas ini diselenggarakan agar anak-anak bukan hanya sekedar tour saja namun dapat mengingat kembali pengetahuan otomotif yang sudah diajarkan kepada mereka.

 

Sumber: NMI

Tags Under: Auto News

Back to Top