Nissan Juke Revolt – Sama Rasa Beda Sensasi

Nissan Juke Revolt – Sama Rasa Beda Sensasi

BosMobil – Secara tampilan Nissan Juke memang cukup 'nyeleneh', tak heran bila di jalan visualnya cukup eyecatching sehingga menyita banyak mata untuk melihatnya.

Bicara soal desain pun rasanya tak perlu lagi banyak diperbincangakan, namun meski demikian harus diakui tak banyak yang bisa dilakukan Nissan untuk merefresh tampilan Juke, oleh karena itu perubahan atau facelift yang dihadirkanpun termasuk minimalis, salah satunya pada Juke Revolt yang redaksi uji kali ini.

images

Secara desain, tak banyak ubahan pada Nissan Juke Revolt. Tapi upaya Nissan memberikan tampilan fresh dengan menjejalkan perangkat aero kit seperti lip spoiler, bumper baru dan grill yang lebih berkarakter, tail gate, dan sporty list pada bagian depan atap sampai belakang patut mendapat acungan jempol. Belum lagi dengan fitur baru seperti lampu kombinasi dengan LED, proyektor Xenon dan fitur auto on/off serta auto leveling.

images

Sedangkan bagian belakangnya pun tak kalah sporty dengan tampilan bumper baru lengkap bersama stop lamp kombinasi juga LED. Lebih tepatnya daerah-daerah yang dulu terlihat hampa sekarang justru lebih terisi dan atraktif. Upaya Nissan dalam memberikan personalisiasi pada mobil anti mainstream ini lumayan memberikan dampak yang berbeda.

images

Masuk ke interior, Nissan memberikan dua opsi warna sebagai tema di dalam kabin yaitu, full black dan atau merah yang dibandrol dengan harga berbeda. Redaksi sendiri mendapat tema merah sesuai dengan warna interior, jujur saja interior ini sama dengan varian Juke Red Edition yang dulu sempat kami coba. Salah satu kelebihan menggunakan warna ini aura sporty yang dipancarkan cukup dapat dirasakan.

images

Secara layout, dashboardnya tak ada yang berbeda dengan versi Juke lainnya. Kesan penuh fungsional tetap terpancar, posisi duduk yang nyaman serta kemudi yang enak digengam seakan sudah memancarkan efek fun to drivenya. Mengenai kalapangan pun tak ada yang perlu dibahas lagi, semuanya masih dalam kategori cukup untuk ukuran tubuh normal orang Indonesia. Balutan leather masih menjadi salah satu keistimewaan yang ditawarkan Juke, apalagi kini dilengkapi dengan emblem di bangku pengendara dan penumpang depan.

images

images

Guna memanjakan penumpangnya, sistem hiburan dan informasi terpadu dengan android wi-fi yang juga memiliki fitur rear view parking camera. Pilihan mode berkendara dan AC climate control masih menjadi andalan di tengah dasbor. Hampir tak ada ubahan hanya aksen piano-finished di sekelilingnya yang membuatnya sedikit elegan.

imagesGiliran meraskan sensasi berkendaranya. Lagi-lagi tak ada perubahan, mesin yang sama dengan tenaga yang sama. Tak banyak yang dapat kami bahas karena overall tak ada perubahan signifikan pada sisi performanya. Kolaborasi mesin HR15DE berkapasitas 1.498 cc dengan transmisi XtronicCVT masih terasa pas memboyong body bongsornya. Dari data tertulis, mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 114 dk dan torsi 150 Nm.

Meski rasanya sama, namun sensasi berkendaranya berbeda. Kentalnya kesan sporty, membuat pengendara seakan terpancing sisi adrenalinnya dalam berkendara, terlebih ditambah dengan handling yang baik setiap kali mengajakanya bermanuver. Untuk harganya, PT Nissan Motor Indonesia membandrol Juke Revolt Red Interior ini sebesar Rp294,9 juta.

images

KOMENTAR