All New Suzuki Swift Resmi Dikenalkan Di Jepang

All New Suzuki Swift Resmi Dikenalkan Di Jepang

Setelah bermunculan bocoran foto desain hingga brosur, All New Suzuki Swift akhirnya resmi dikenalkan di Jepang. Mobil hatchback ini merupakan generasi terbaru dalam keluarga Suzuki Swift.

Suzuki Swift 2017 JDM

Saat debut-nya di Jepang, Suzuki Swift terbaru ini sama seperti foto yang beredar sebelumnya, yang mana memiliki tampilan maupun desain baru pada bagian depan, yang bisa dilihat dari bemper, grill maupun lampunya.

Suzuki Swift 2017 JDM

Sisi samping All New Suzuki Swift memiliki kemiripan dengan generasi sebelumnya, hanya saja door handle untuk pintu belakang diposisikan dekat pilar C. Selanjutnya bagian belakang juga mendapat desain baru yang lebih ‘kalem’. Demikian juga pada bagian interior, yang didominasi warna hitam berkombinasi sedikit aksen abu-abu.

Suzuki Swift 2017 JDM

Di ‘rumah’-nya (Jepang), Suzuki Swift diberikan 7 varian, yaitu XG, XL, Hybrid ML, RS, Hybrid RS, dan RSt (model sporty). Kemudian mesinnya diberikan 3 pilihan, yaitu mesin 4 silinder 1.2L, mesin hybrid, dan mesin 1.0L turbo untuk varian RSt.

Suzuki Swift 2017 JDM

Belum ada informasi untuk output dari masing-masing mesin, namun pada transmisinya, untuk mesin 4 silinder 1.2L dipasangkan dengan transmisi manual 5-speed, kemudian mesin hybrid bertransmisi CVT, dan mesin 1.0L turbo dipasangkan transmisi 6-speed automatic. Untuk sistem penggeraknya, mesin turbo hanya diberikan front-wheel drive, sisanya diberi pilihan lain all-wheel drive.

Suzuki Swift 2017 JDM

Dibekali mesin baru, All New Suzuki Swift juga diberikan sejumlah fitur keselamatan dengan teknologi terbaru. Contohnya collision-mitigation system yang merupakan pertama di Suzuki, diikuti high-beam assist, adaptive cruise control, dan lainnya.

Suzuki Swift 2017 JDM

Di Jepang, Suzuki Swift ini akan mulai dijual pada 4 Januari 2017 mendatang. Sementara secara global, Suzuki Swift akan melakukan debut di Geneva Motor Show pada bulan Maret 2017.

KOMENTAR

Musical Auto Sound
Car Audio Spesialis