Motul Terjun Ke Ajang Balap Ketahanan Daytona 2018

Motul Terjun Ke Ajang Balap Ketahanan Daytona 2018

Ajang balap Daytona akan dimulai pada 27-28 Januari 2018 mendatang di sirkuit Daytona International Speedway Florida, Amerika Utara. Motul akan menjadi pelumas resmi dalam ajang yang termasuk dalam jadwal IMSA WeatherTech Sportscar Championship ini, berikut salah satu tim yaitu United Autosports.

Tim berbasis di Inggris ini akan diisi oleh salah satu pembalap sekaligus juara dunia Formula 1 tahun 2005 dan 2006, yaitu Fernando Alonso. Pembalap Spanyol tersebut juga telah mengenyam pengalaman di ajang balap lainnya seperti Indy 500.

Nantinya Fernando Alonso akan menggunakan mobil prototype Ligier JS P217 yang mendapat dukungan teknis dari Motul. Perusahaan pelumas ini juga sudah beberapa tahun mendukung tim United Autosports di berbagai ajang kejuaraan internasional.

Fernando Alonso tidak sendirian, karena akan ditemani oleh pembalap muda, yaitu Lando Norris asal Inggris yang berpengalaman di Formula, dan Phil Hanson asal Inggris yang sempat juara LMP3 Asian Le Mans Series.

Selain itu untuk kedua kalinya dari tim United Autosports yaitu Bruno Senna asal Brazli yang juga sebagai Motul Ambassador dan juata FIA World Endurance LMP2 tahun 2017, Paul di Resta asal Inggris yang pernah menjadi test driver tim Williams F1, serta pembalap muda Will Owen asal Amerika Serikat dan Hugo de Sadeleer asal Swiss.

KOMENTAR