Mitsubishi Pajero SQ :Matching Perangkat Beda Brand

Mitsubishi Pajero SQ :Matching Perangkat Beda Brand

Jakarta, Bosmobil.com – Banyak hal unik ketika melakukan upgrade sistem, salah satunya yang terjadi pada mobil Pajero sport besutan gerai Mega Audio, Jakarta yang mengusung konsep Sound Quality (SQ), namun tetap mengutamakan keselamatan pemilik mobil agar bisa berkendara dengan nyaman ditemani hiburan mumpuni.

“tantangan yang saya hadapi bagimana mensiasati posisi penempatan speaker di pilar A agar tidak menghalangi pengemudi. tapi, disisi lain tetap menghasilkan suara maksimal. jadi saya aplikasikan custom pilar A, khususnya midrange dibuat serapat mungkin kesebelah samping kaca pintu depan, jadi menghindari blind spot.”, buka Johny, punggawa dari gerai Mega Audio.

Namun, kunci semua ini adalah bagaimana matching sistem dengan perangkat yang berbeda brand.”buat matching perangkat itu yang cukup menantang untuk menjadi satu sistem, sehingga antar komponen harus menunjang untuk mendapatkan suara Sound Quality. Apalagi, fungsi bagasi tetap digunakan sehari-hari, itu perlu kreasi utnuk menambahkan perangkat audio.”, buka pria berkacamata ini.

2

Sementara,proses awal instalasi adalah menyematkan peredam di bagian mobil yang rentan menimbulkan getaran, hal ini mengurangi gangguan suara serta membuat driver semakin rigid.” saya gunakan peredam hampir diseluruh bagian mobil mulai lantai, pintu, firewall dan plafond dengan jumlah beragam.”, tutur Johny.

6

Akomodir Suara Vocal Rendah
Urusan pelontar suara, dibuat dudukan custom untuk bercokolnya speaker 3 way. bahkan pemilihan diameter merupakan alasan untuk mendapatkan hasil suara yang sempurna agar lengkap diseluruh frekuensi.”Saya pilih diameter midrange 4 inchi dan midbass 6 inchi agar mendapatkan suara vocal yang rendah dan bass yang solid.”, ungkap Johny.

3

4

Gebukan Bass Proporsional
Fokus kepada ranah kinerja subwoofer, hal ini juga dilakukan beberapa treatment agar bisa menghasilkan gebukan bass yang sesuai, yaitu membalut boks sealed dengan mengikuti volume rekomendasi dari pabrikan, alhasil kinerjanya sanggup menyemburkan low frekuensi hingga serendah mungkin.

5

Tingkatkan kemampuan Source
Nah, ini alasan mengganti head unit standard Pajero Sport dengan Alpine IVA W520E, serta penambahan prosessor eksternal untuk membantu dalam menata suara yang tepat.”prosessor eksternal membantu dalam cutting crossover secara aktif, serta mendapatkan panggung yang ideal dengan fitur time delay, dan dinamika suara yang diatur dengan fitur equalizer.”, jelas Johny.

7

8

Fungsional Dan Minimalis
Menggunakan dua unit power memerlukan tempat yang cermat, alhasil posisi dua power disematkan di bawah bangku depan.Lalu, dukungan kelistrikan dengan menambahkan capasitor bank dan volt stabilizer.”saya gunakan tiga power untuk sokong tweeter, midrange, midbass dan subwoofer dengan bermain aktif.”, tutupnya.

9

spesifikasi : head unit: Alpine IVA W520E, prosessor eksternal: Alpine PXA-H701, speaker:scanspeak R3004 (tweeter), Scanspeak 12M (midrange), Scanspeak 18 W (midbass), subwoofer: Scanspeak 23 W (subwoofer), power amplifier :ARC Audio KS120.4 ( 2 pcs),kabel-kabel: Flux, RAMM Audio, peredam: StP. powered by Mega Audio, Jakarta

Pemilik mobil : Dany Susanto

Prestasi

1.Juara 3 EMMA Asia 2014 kelas Advanced 4000

2.Juara 1 EMMA Indonesia Final 2014 kelas Advanced 4000

3.Juara 1 Sound Only advanced 4000 EMMA Indonesia Final 2014-2015

4.Juara 2 advanced 4000 EMMA QR 2 2014

5.Juara 3 Sound Only 4000 EMMA QR 2 2014

KOMENTAR