Mercedes-AMG Kenalkan GT Dan GT S Facelift, Serta GT C

Mercedes-AMG Kenalkan GT Dan GT S Facelift, Serta GT C

Mercedes-AMG GT pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 silam, dan kini tahun 2017 mendapatkan facelift untuk Mercedes-AMG GT dan Mercedes-AMG GT S. Dikenalkan di pameran Detroit Auto Show 2017, pabrikan Jerman ini juga menambahkan varian yaitu Mercedes-AMG GT C.

Pada tampilan mukanya, mobil sports car dengan model coupe tersebut dibekali grille ‘Panamericana’, yang juga diambil dari versi GT3-nya. Bemper depan juga dirubah desainnya, serta ditambahkan Airpanel active air system yang sebelumnya digunakan varian tertinggi yaitu Mercedes-AMG GT R.

Berbicara mesin, untuk varian paling rendah Mercedes-AMG GT coupe maupun convertible tetap memakai mesin V8 4.0L twin-turbo, namun tenaganya meningkat 13 HP dari sebelumnya menjadi 469 HP, diikuti torsi 630 Nm. Lalu untuk Mercedes-AMG GT S, peningkatan tenaganya adalah 12 HP dari sebelumnya menjadi 515 HP, disertai torsinya 669 Nm.

Sementara untuk Mercedes-AMG GT C, yang diposisikan diantara GT S dan GT R, akan memiliki tenaga 550 HP. Mercedes-AMG GT C juga dibekali roda yang lebih besar dan lebar untuk belakang, adaptive damping, hingga active rear-axle steering.

Selain itu, Mercedes-AMG juga memperkenalkan edisi spesial Mercedes-AMG GT C Edition 50 untuk memperingati 50 tahun Mercedes-AMG. Mobil ini akan dibedakan versi standarnya seperti warna khusus Graphite Grey Magno, krom hitam di beberapa bagian, velg AMG desain khusus, dan lain-lain.

Seperti di eskteriornya, Mercedes-AMG GT C Edition 50 didominasi warna hitam dengan kombinasi silver, lengkap dengan lapis kulit di beberapa bagian, serta lingkar kemudi AMG Performance. Pabrikan juga menawarkan tambahan AMG Interior Night yaitu berupa beberapa panel berwarna hitam untuk menekankan sisi sporty-nya.

KOMENTAR