Mazda Pastikan Mesin Rotary Hadir Tahun 2019 Sebagai Range Extender

Mazda Pastikan Mesin Rotary Hadir Tahun 2019 Sebagai Range Extender

Sejak dikenalkan pada tahun 2015 lalu sebagai mobil konsep Mazda RX-Vision berikut mesin SkyActiv-R, banyak yang mengharapkan mobil jenis sport dengan mesin rotarynya tersebut segera diproduksi. Baru-baru ini, Mazda memastikan untuk menghadirkan kembali mesin jenis rotary.

Namun mesin rotary tersebut bukan sebagai mesin utama, melainkan sebagai range extender untuk meningkatkan jarak tempuh pada produk mobil listriknya. Nantinya mobil ini akan mulai dikenalkan pada tahun 2019 mendatang.

“Kami harus memenuhi rencana dari strategi Sutainable Zoom-Zoom 2030. Mobil listrik merupakan bagian dari rencana tersebut, dan juga karena konsumen yang meminta kami untuk melakukannya,” ungkap Martijn ten Brink, Vice President Mazda Motor Europe dilansir paultan.

Doi menambahkan beberapa informasi mengenai mobil listrik terbaru Mazda, yang akan dibuat dengan platform baru berukuran seperti Mazda3. Nantinya 1 unit mesin rotor akan terpasang secara horizontal sebagai range extender.

Selain itu, doi juga memberitahukan bahwa Mazda tetap memiliki keyakinan pada mesin internal combustion atau mesin konvensional. “Sejauh ini, mesin internal combustion masih jauh dari kata punah. Bahkan 15 atau 25 tahun mendatang, mesin ini masih digunakan. Karena mobil hybrid dan plug-in hybrid tetap membutuhkan mesin ini,” tambahnya.

KOMENTAR