Home » Rubrik Otomotif

First Impression : All-New Mazda Biante

Posted: 24 September 2012 | Dilihat : 6,351 kali

IIMS 2012, BosMobil.com – Baru datang dan diresmikaan saat pembukaan IIMS 2012, Mazda Biante telah laris 200 unit. Sebagai MPV berstatuskan CBU Jepang ini, Biante memang memiliki pesona tersendiri. Kira-kira apa saja yang ditawarkan oleh Biante? Simak aja ulasanya …



Di rancang sedimikian rupa Mazda Biante memiliki tampilan yang cukup anggun sebagai kendaraan MPV. Dimensi yang lapang cukup tergambarkan dari rancangan jendela yang lebih luas hingga mengedepankan unsur visibilitas yang tinggi. Meski memiliki ukuran yang sedikit besar, tapi kesan stylish tetap dikedepankan yang bersatu dengan konsep aerodinamis.  



Mulai dari desain headlamp yang dibuat segaris dengan pilar A, ornamen garis tebal berlapis chrome yang membentang di hood depan juga tampilan grill yang berduet dengan foglamp. Masuk ke buritan belakang, kesan elegan cukup berperan dengan desain stoplamp unik yang berbentuk garis memanjang sampai ke sisi sebelahnya.



Masuk ke dalam kabin, suasana kelapangan dari sebuah MPV yang menawarkan kenyamanan makin kental terasa. Ruang kabin berdimensi 2.990x1.545x1.350 mm (PxLxT) yang diusung Biante memang patut untuk diacungi jempol. Bukan hanya karena kelapanganya saja, melainkan sisi kenyamanan dan nuansa modern yang diterapkan oleh Mazda.

Mulai dari pintu geser dengan sensor sentuh, desain dashboard yang sarat dengan suasana modern juga ergonomis, susunan kursi yang fleksibel, Semisal living mode untuk ruang kaki yang maksimal, walkthrough mode untuk kemudahan akses di dalam kabin, sampai dengan Luggage mode untuk menjadikan kabin menjadi luas untuk segala jenis barang bawaan.



‘Kebersihan sebagian dari iman’ mungkin itulah yang menginspirasi Mazda untuk untuk melengkapi mobil ini dengan Nanoe yang mampu menetralkan bakteri, baud an allergen seperti debu. Ion akan disemprotkan melalui AC ruang pengemudi untuk menghilangkan bau udara kabin. Sistem pendingin/AC juga memiliki fitur Anti-allergenic Filter yang dapat membungkus dan membuat virus menjadi tidak berbahaya.

Segala jenis kenyamanan yang diterapkan rupanya tak melupakan pentingnya nuansa hijau dunia. New Mazda Biante menggunakan ekstensif baja high-tensile yang ringan namun kokoh pada bagian tertentu. Sehinggga bobot mobil menjadi lebih ringan dan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Efisiensi bahan bakar juga terletak pada mesin MZR 2.0 DISI yang memberikan keseimbangan saat torsi tinggi, sehingga bahan bakar pun lebih ekonomis.

MPV yang telah sukses melenggang di Jepang ini hadir dengan 5 varian warna yaitu Clear Waterb Blue Metallic, Radian Ebony Mica, Alumunium Metallic, Crystal White Pearl Mica dan Briliant Black dengan harga mencapai Rp. 380 juta.



Teks/edit-foto: adi/stanly
 


Tags: Rubrik Otomotif, First Impression, mazda biante, all newbiante, iims 2012, review mazda biante

Download Launcher

MOBIL BARU HARI INI

Mitsubishi Delica D5 - 2014
Bintaro - IDR 406,000,000 Update: 31-10-2014

Mitsubishi Mirage GLX - 2014
Bintaro - IDR 145,000,000 Update: 31-10-2014

Mitsubishi Pajero Sport GLS - 2014
Bintaro - IDR 403,000,000 Update: 31-10-2014

Mitsubishi Outlander GLX - 2014
Bintaro - IDR 302,000,000 Update: 31-10-2014

KANAL
Follow Us
Cari Mobil Berdasar Merk
Audi BMW Chery Chevrolet Daihatsu Ford Honda Hyundai Isuzu Jaguar Jeep Kia Land Rover Lexus Mazda Mercedes-Benz MINI Mitsubishi Nissan Opel Peugeot Proton Suzuki Toyota Volkswagen Volvo

Join us on Facebook Follow us

Desktop Version Mobile Verson