Home » Komunitas Classic Retro

Corolla Retro Club - Biangnya Pecinta Toyota Corolla Retro

Posted: 15 May 2012 | Dilihat : 12,102 kali

Jakarta, BosMobil.com - Salah jika Anda berpikiran mobil-mobil lawas hanya dimonopoli oleh kaum setengah baya saja. Kaum muda masa kini pun sudah banyak yang menyukai, bahkan mengkoleksi mobil-mobil yang sudah tak banyak dijumpai di jalanan umum di Tanah Air ini. Contoh gamblangnya ada di klub roda empat berikut ini.

Bermodal kecintaan mereka pada Toyota Corolla berpenggerak roda belakang (RWD) keluaran 1970-an hingga 1980-an, dan sekaligus sebagai ujud nostalgia dengan Toyota Corolla kesayangannya, akhirnya sekumpulan pecinta dan pengguna Toyota Corolla era 1980-an dan 1970-an di Indonesia yang rata-rata masih berusia muda ini akhirnya mendeklarasikan sebuah klub mobil baru pada 9 Maret 2003 dengan julukan Corolla Retro Club (CRC).

Ketika awal-awal dibentuknya, komunitas mobil yang diklaim sebagai komunitas otomotif pertama yang mengadopsi kata Retro di Tanah Air ini sebagian besar anggotanya mengemudikan Toyota Corolla DX, yang kala itu tampilannya sudah dimodifikasi bergaya GT Look. Maka, aksesoris seperti mud guard rally alias kepet ban, ducktail, spotlight a.k.a lampu tembak, dan spion ala GT Car yang diletakkan di fender sudah menjadi pemandangan yang biasa dijumpai di setiap mobil anggota CRC saat itu.

Namun seiring berjalannya waktu, tren modifikasi Toyota Corolla pun berubah. Kini, Toyota Corolla dengan berbagai gaya tampilan telah menghiasi klub yang pertama kali tercetus di Jakarta ini, seperti Vintage Style, Street Performance, dan masih banyak lagi.

Jika dilihat dari kegiatannya selama ini, klub yang diketuai oleh Benny Dado ini rutin mengadakan kopdar (kopi darat) sekali dalam sebulannya, termasuk beragam kegiatan lain seperti bakti sosial, gathering, dan touring. Bahkan event-event balap otomotif berskala nasional lainnya seperti drag race, sprint rally, balap touring, slalom test, drifting, dan lainnya pun tak luput dari keikut-sertaan CRC.

Wah....seru banget kan?! Jika berminat join, silakan saja hubungi nomor kontak sekretariatnya dibawah ini.

Salut buat Corolla Retro Club (CRC)...! Semoga namanya selalu berkibar di dunia klub/komunitas roda empat nasional.

PENGURUS COROLLA RETRO CLUB (CRC) PERIODE 2011-2012
Ketua Umum : Benny Dado
Wakil Ketua Umum : Pugoeh
Sekretaris & Bendahara : Dian Ariesta Kushendrianto

Alamat Secretariat :
Jl. Palapa 6/18, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Fax : 021-7828753

Teks/foto : AEL/AEL-CRC


Tags: Komunitas Classic Retro, Corolla Retro, corolla, retro, club, toyota, klub, komunitas, mobil

Jika Klub atau Komunitas Mobil kamu ingin diliput Bosmobil.com silahkan kirim artikelnya ke redaksi_bosmobil@yahoo.com

Download Launcher

MOBIL BARU HARI INI

Honda CR-V All New 2.0 i-VTEC AT - 2014
Jatinegara - IDR Update: 20-11-2014

Honda CR-V All New 2.0 i-VTEC MT - 2014
Jatinegara - IDR Update: 20-11-2014

Honda Mobilio E MT - 2014
Jatinegara - IDR Update: 20-11-2014

Honda Mobilio RS CVT A/T - 2014
Jatinegara - IDR Update: 20-11-2014

KANAL
Follow Us
Cari Mobil Berdasar Merk
Audi BMW Chery Chevrolet Daihatsu Ford Honda Hyundai Isuzu Jaguar Jeep Kia Land Rover Lexus Mazda Mercedes-Benz MINI Mitsubishi Nissan Opel Peugeot Proton Suzuki Toyota Volkswagen Volvo

Join us on Facebook Follow us

Desktop Version Mobile Verson