ROCKFORD FOSGATE
Reverb Acoustic
AutoPro

Lexus GS300 (JZS161) : Back To Proper

Lexus GS300 (JZS161) : Back To Proper

Apa perasaan kamu sebagai car enthusiast jika melihat mobil yang jarang beredar di Indonesia namun kondisinya bisa dikatakan tidak sempurna. Apalagi berbicara Lexus GS, yang jika di Jepang dinamakan Toyota Aristo, yang merupakan mobil sangat jarang di Indonesia, pastinya elu menyayangkan hal tersebut.

Lexus GS300 JSZ161

Handi Mulya Utama pemilik Lexus GS300 ini pun memiliki misi khusus saat membelinya dari salah satu workshop di Jakarta. “Mobil ini dulunya buat kontes, jadi kondisinya pendek sekali. Dan ada beberapa bagian interior yang hilang,” buka Handi.

Lexus GS300 JSZ161

Namun pria wirausahawan ini juga ‘terdoktrin’ oleh teman-teman pembalap drift. “Dari tahun 2011 ikut temen ke event drift. Sempet pakai Nissan Cefiro juga, dan akhirnya ambil Lexus GS300 ini,” jujurnya. Yup, Lexus GS generasi ke-2 maupun Toyota Aristo juga dipakai sebagai mobil drift di berbagai negara.

Lexus GS300 JSZ161

Misi pertamanya, Handi ingin Lexus GS-nya enak dipakai harian. “Bodi gue rapihin lagi, karena tadinya melar banget dari bemper maupun wide body-nya,” jelas Handi. Mulai dari fender depan dan belakang, hingga bempernya dirapihkan kembali, yang tujuannya juga agar tampil lebih manis.

Lexus GS300 JSZ161

Bodi Lexus GS diakui memang besar, wajar karena mobil mid-size luxury, apalagi sudah dilakukan wide body. Makanya velg yang dipilih berdiameter 22 inci. “Pernah pakai 20 inci tapi masih kelihatan kecil, kalau dipendekin jadi cebol. Nah 22 inci sudah paling pas,” katanya.

Lexus GS300 JSZ161

Untuk keseluruhan bodi, cokelat wet look menjadi warna yang dipilih oleh Handi untuk Lexus GS300-nya. “Dulunya cokelat juga, tapi gue cat ulang ke cokelat wet look. Karena mobil lebih enak dilihat kalau wet look,” ucap Handi.

Lexus GS300 JSZ161

Interior yang tadinya tidak lengkap, sedikit demi sedikit kembali dilengkapi. Warna cokelat juga menjadi tema kabin Lexus GS300 ini. Apalagi ditemani audio system yang mumpuni. Diracik oleh DIN Audio, Handi bisa mendengarkan beragam musik mulai easy listening bahkan yang berkarakter bass besar.

Lexus GS300 JSZ161

Makanya di bagasinya juga dipenuhi perangkat audio seperti subwoofer hingga speaker tambahan. “Pasang audio di mobil sudah impian gue dari jaman SMA. Waktu itu, gue sering lihat mobil-mobil pakai audio, terus mikir kapan gue bisa kayak gitu. Akhirnya baru bisa di Lexus ini. Untuk alirannya bisa SQ, bisa SQL juga,” ungkap pira berkacamata ini.

Lexus GS300 JSZ161

Lexus GS300 JSZ161

“Two JZ engine no shhhhhh…” Itulah kata-kata legendaris dari film aksi kebut-kebutan di era millennium. Betul, Lexus GS300 ini dibekali mesin 2JZ-GTE yang mirip-mirip dengan Toyota Supra. Berkapasitas 3.000 cc lengkap turbo, tentunya tenaga besar, dan hal ini juga dibutuhkan oleh Handi.

Lexus GS300 JSZ161

Olehnya hanya dirapihkan saja sekaligus dimaksimalkan performanya. Contohnya, twin turbo bawaan diganti menjadi single turbo, external wastegate, dan lainnya. Tenaga Lexus GS300 ini menjadi 450 HP dengan boost 0,9 bar. “Aduh manteb banget ngebutnya, enak tenaganya,” bilang Handi.

Lexus GS300 JSZ161

Kedepannya, Handi masih ingin melakukan perombakan pada Lexus GS300-nya. “Warna mau diganti ke merah, karena teman-teman drift mobilnya merah semua,” tutup Handi.

Lexus GS300 JSZ161

handi’s Lexus GS300 :
Custom Wide Body, Custom Bumpers, Spies Hecker Paint, Vossen CVT 22” Wheels, Achilles 245/30 Tires, Kenwood DDX 416 Head Unit, NS Audio Processor, RS Audio Wave Front Speaker, RS Audio Smart Speakers (2 set), Morel Tempo Coaxial Speaker, RE Audio Triple Magnet 12” Subwoofers (2 psc), Soundstream EGA680.4X Power Amp, US Amps 4 Channel Power Amp, LM3200 Monoblock Power Amp, Flux RCA Cable, Ramm Speaker Cable, 2JZ-GTE VVTi Stock Engine, GT3076R JP Turbo, 44 mm External Wastegate, Custom Exhaust Manifold, Custom Downpipe & Catback, HKS BOV, Godspeed Intercooler, Godspeed Intercooler Pipe Kit, Denso 550 cc High Impedance Injectors.

Workshop : DIN Audio-Kemayoran-Jakarta Utara (Audio), Inspiration Motorsport (Engine).

KOMENTAR

Musical Auto Sound
Car Audio Spesialis