Lewis Hamilton Juara Formula 1 Inggris, Beda 1 Poin Dengan Vettel

Lewis Hamilton Juara Formula 1 Inggris, Beda 1 Poin Dengan Vettel

Ajang balap bergengsi Formula 1 musim 2017 kembali digelar pada 16 Juli lalu di sirkuit Silverstone, Inggris. Di putaran ke-10 kali ini, tuan rumah Lewis Hamilton mampu meraih juara pertama setelah menyelesaikan sebanyak 51 lap.

Juara pertama oleh Lewis Hamilton sebenarnya sudah terlihat sebelum race day. Pembalap 32 tahun tersebut mampu meraih pole position saat sesi kualifikasi. Pembalap tim Mercedes AMG Petronas Motorsport ini melakukan kualifikasi maupun sesi latihan tanpa menemukan masalah.

Dengan keluar sebagai juara pertama di Formula 1 Inggris, Lewis Hamilton masih berada di posisi ke-2 klasemen sementara Formula 1 musim 2017 dengan total 176 poin. Namun hanya berbeda 1 poin dengan pemimpin klasemen, yaitu Sebastian Vettel dari tim Scuderia Ferrari.

Sebastian Vettel sendiri kali ini hanya mampu finish di posisi ke-7. Sementara juara 2 Formula 1 Inggris direbut oleh Valtteri Bottas yang merupakan rekan 1 tim Lewis Hamilton, dan juara 3 direbut oleh Kimi Raikkonen dari Scuderia Ferrari.

Perebutan juara dunia Formula 1 musim 2017 masih terbuka lebar, baik untuk Lewis Hamilton, Sebastian Vettel dan lainnya, karena masih menyisakan 10 putaran lagi. Putaran berikutnya akan berlangsung di sirkuit Hungaroring, Hongaria pada 30 Juli mendatang.

 

Foto : www

KOMENTAR