Lamborghini Bikin Aventador SV Khusus Tanpa Embel-Embel Karbon

Lamborghini Bikin Aventador SV Khusus Tanpa Embel-Embel Karbon

Lamborghini memperkenalkan mobil yang didesain secara khusus oleh divisi Ad Personam, yaitu Lamborghini Aventador SV di Amerika Serikat. Mobil ini terinspirasi dari edisi spesial Lamborghini Miura SV dengan nomer sasis 4846.

Tidak seperti layaknya supercar maupun varian SV lainnya, Lamborghini Aventador SV ini hadir tanpa ’embel-embel’ karbon di eksteriornya, melainkan warna hijau kombinasi silver pada sideskirt dan beberapa bagian lainnya. Selain itu dibekali velg multi-spoke dengan warna silver.

Kemudian interiornya dilengkapi dengan perangkat spesial pada jok, konsol tengah, dashboard, dan garis atap yang dilapisi kulit. Tidak lupa beberapa perangkat karbon, bahan Alcantara berikut jahitan kontras juga menghiasi Lamborghini Aventador SV ini.

Kabarnya, Lamborghini Aventador SV ini dibuat untuk memperingati Lamborghini Miura SV #4846. Mobil ini merupakan model pre-production, yang dikenalkan pada Geneva Motor Show tahun 1971, dengan warna yang sama seperti Aventador SV khusus ini.

Sayangnya, Lamborghini Miura SV ini sempat dilakukan perubahan warna ke merah. Namun tahun 2015 lalu sempat dikembalikan ke Lamborghini, dan dilakukan restorasi total ke orisinilnya. Lamborghini Miura SV ini sempat menampakan dirinya di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este pada tahun 2016 lalu.

KOMENTAR