Koempoel Wagoneer : Kopdar Perdana Station Wagon Enthusiasts Yang Berlangsung Guyub

Koempoel Wagoneer : Kopdar Perdana Station Wagon Enthusiasts Yang Berlangsung Guyub

BosMobil.com – Dengan semangat untuk saling bertemu dan bersilaturahmi, pada hari Minggu lalu (31/05/2015), sekumpulan pecinta dan pengguna mobil berjenis station wagon yang menamakan diri Station Wagon Enthusiasts menggelar kopdar bertajuk “Koempoel Wagoneer” di pelataran parkir Executive Persada, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

“Kopdar Station Wagon Enthusiasts ini kami adakan gunanya untuk mempererat tali silaturahmi sesama pemilik dan penggemar station wagon yang udah saling kenal sebelumnya via media sosial Facebook,” buka Dicky Nugraha S., salah satu pencetus ide Station Wagon Enthusiasts.

23

01

Acara Koempoel Wagoneer ini merupakan acara kopdar Station Wagon Enthusiasts yang baru diadakan untuk yang pertama kalinya dan dihadiri 33 pecinta dan pengguna mobil berjenis station wagon dari Jabodetabek dan Bandung. Sedangkan jika dihitung dari jumlah kendaraannya, tercatat ada sebanyak 22 unit mobil station wagon dari berbagai merk dan tahun keluaran yang hadir di acara Koempoel Wagoneer ala Station Wagon Enthusiasts tersebut.

02-tile

06-tile

30

“Hari ini yang datang ada sekitar 22 mobil station wagon dengan bermacam-macam merk ya. Mulai dari Renault, Toyota, Mazda, sampe Mercy klasik. Kalo untuk orangnya sendiri ada sekitar 33 orang,” tambah Tedy Wahyu, salah satu panitia penyelenggara kopdar Station Wagon Enthusiasts.

25-tile

13

16

09

Perlu diketahui, cikal bakal berdirinya Station Wagon Enthusiasts ini bermula dari 5 orang yang bernaung dibawah bendera komunitas BCRC (Bintaro Classic Retro Community). Mereka itu adalah Dicky Nugraha S., Georgy R. Sompotan, Donny Ariyanto, Tedy Wahyu, dan Idham Julana. Ketika itu mereka ingin membuat sebuah perkumpulan khusus pemilik, pecinta, dan pengguna mobil klasik dan retro berjenis station wagon. Maka tak lama kemudian terciptalah Station Wagon Enthusiasts ini.

32

10

11

Kemudian jika ditilik dari jalannya acara, kopdar Station Wagon Enthusiasts ini diawali dengan kata sambutan dari beberapa pihak. Mulai dari Tedy Wahyu selaku salah satu panitia penyelenggara kopdar Station Wagon Enthusiasts ini, hingga Marsekal Muda Purn. Bambang Agus Margono selaku perwakilan dari pihak Executive Persada.

08

33

12

Sesudah kata sambutan adalah acara bebas. Beberapa tamu undangan yang hadir ada yang memanfaatkannya untuk saling bercakap-cakap satu sama yang lain, namun ada pula yang menyambangi lapak-lapak yang menyediakan sejumlah barang dan merchandise yang tentunya masih berhubungan dengan dunia otomotif.

19

22

17

Di sela-sela acara bebas ini, tim BosMobil.com coba menelusuri bagaimana rencana kedepan yang akan dilakukan oleh para anggota Station Wagon Enthusiasts. Menurut Dicky, kedepannya Station Wagon Enthusiasts ini akan tetap sebagai sebuah perkumpulan saja. Jadi tidak akan ada struktur kepengurusan ataupun syarat keanggotaan resmi. “Kedepannya Station Wagon Enthusiasts ini tidak beda jauh dengan BCRC mas. Jadi tidak ada struktur kepengurusan atau keanggotaan,” tegas Dicky saat dimintai keterangan oleh tim BosMobil.com.

18

20

Selanjutnya Dicky juga menambahkan bahwa dirinya berharap semoga kedepannya akan makin banyak pecinta dan pengguna mobil station wagon yang bergabung di Station Wagon Enthusiasts ini dan tali silaturahmi bisa terus dijaga.

31

“Saya berharap semoga kedepannya makin banyak temen yang gabung di Station Wagon Enthusiasts ini dan tetap menjaga tali silaturahmi sesama penggemar dan pemilik station wagon. Oh iya, semoga juga mobil station wagon tambah mahal. Hahahahaha……,” tutup Dicky.

28

Dipenghujung acara kopdar Station Wagon Enthusiasts, para tamu undangan yang hadir mengisinya dengan berfoto bersama. Nah…untuk informasi lebih lanjut tentang Station Wagon Enthusiasts ini atau bagaimana caranya kalau ingin bergabung, silahkan hubungi Dick Nugraha S. (0811828603) atau Tedy Wahyu (081288138817).

29

Selamat atas berlangsungnya acara Koempoel Wagoneer dan juga atas terlahirnya Station Wagon Enthusiasts…!

 

KOMENTAR