Jangan Samakan Suzuki Celerio Indonesia Dengan India

Jangan Samakan Suzuki Celerio Indonesia Dengan India

Jakarta, BosMobil.com – Menyusul India yang sudah lebih dulu meluncurkan Suzuki Celerio, tampaknya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bergegas ikut serta. Sinyal kuat terbukti saat Celerio kepergok-nya sedang jalan – jalan di kawasan industri Pulogadung, Jakarta, (20/5/2015).

Apakah Celerio Indonesia akan memiliki spesifikasi yang sama, “jangan dikompair dengan Celerio di India karena spesifikasinya berbeda. Misalnya kalau transmisi yang ada di India pakai teknologi AGS (Auto Gear Shift) buat Indonesia kita ada kejutan lain,” kata Head of Product Development PT SIS, Donny Saputra.

Soal basis produksi, Donny mengatakan citycar hatcback ini di impor dari Thailand. Kapasitas mesin Celerio adalah 998 cc dengan 3 silinder, dengan dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan matik CVT.

“Tunggu saja, dalam waktu dekat, Suzuki Celerio akan diluncurkan sekitar bulan Juni. Soal harga diatas Wagon R dan dibawah,” ujar Donny.

Menariiknya Donny mengatakan mobil mungil ini sudah ada yang pesan, “konsumen loyal sudah ada yang booking, mereka mengetahui mobil ini dari media,” tutupnya

KOMENTAR